Polisi Bekuk Pencuri Spesialis Truk

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 04 Oktober 2015
Polisi Bekuk Pencuri Spesialis Truk
Jaringan pencuri spesialis diringkus petugas Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Minggu (4/10). (Foto MerahPutih/Bartolomues Papu)

MerahPutih Hukum - Satuan Unit V Subdit III Ditkrimum Polda Metro Jaya berhasil meringkus pencuri spesialis truk. Pelaku, MEP (25) diciduk saat berada di rumah kosnya di Jakarta Timur.

Direktur Reserse Kriminal Umum Unit V Subdit III Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan terungkapnya kasus ini berawal dari laporan korban, Suparno ke Polda Metro Jaya pada Selasa (8/9) lalu.

Kelima pelaku terdiri dari MEP yang bertindak sebagai supir truk, Banjir sebagai kapten, yang membawa senjata api rakitan, sedangkan Leo, Ledeng dan Pipit ditugaskan sebagai eksekutor dalam aksi tersebut.

Modusnya, pelaku berpura-pura ingin menyewa truk. Transaksi dilakukan di tempat yang jauh dari keramaian dan sepi. Korban akan dilumpuhkan lalu diikat dan dibuang sementara para pelaku kabur dengan truk curian.

Setelah menerima laporan, Unit V Subdit III Ditkrimum Polda Metro Jaya langsung bergerak. Hasilnya, para pelaku berhasil meringkus MEP pada Jumat (25/9) silam sedangkan empat rekannya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). (Gms) 

Baca Juga: 

  1. Pencuri Motor di Ciputat Nyaris Dibakar
  2. Polisi Ciduk Pelaku Begal Juragan Beras Asal Ciracas 
  3. Hiruk-Pikuk Mudik, 2 Sepeda Motor Hilang di Terminal Rawamangun
  4. Jelang Lebaran Pencurian Marak
#Pencurian
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan