Polisi Bangga Komjen Condro Kirono Diberi Tugas Jadi Komisaris Pertamina Karopenmas Div Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Karopenmas Div Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono memastikan lembaganya mengapresiasi dipilihnya Komjen Condro Kirono sebagai salah satu Komisaris Pertamina.

Menurut Argo, penunjukkan Condro membuktikan bahwa personel Polri dipercaya memimpin masyarakat.

Baca Juga:

Penunjukkan Komjen Condro Jadi Komisaris Pertamina untuk Amankan Aset

"Puji Tuhan, ternyata ada pihak kepolisian yang dipercaya, masih dibutuhkan tenaganya, pemikirannya untuk negara seperti Pak Condro," kata dia di Kantor DivHumas Polri, Senin (25/11).

Komjen Condro Kirono jadi Komisaris Pertamina
Komjen Condro Kirono jadi Komisaris Pertamina (Foto: antaranews)

Dia menjelaskan Condro memang akan memasuki masa pensiun. Posisinya kini adalah Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Polri merasa bangga karena ada dari mereka yang dipilih untuk membantu Tanah Air.

"Jadi pihak Kepolisian juga bangga, karena kita masih Bhayangkara yang dipilih oleh negara ini untuk membantu negara ini," ujar dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, pengangkatan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina, diikuti dengan perombakan jajaran komisaris dan direksi lainnya. Salah satu nama baru yang masuk berasal dari perwira kepolisian, yakni Condro Kirono.

Baca Juga:

Irjen Pol Condro Kirono: Bangsa Indonesia Tak Pernah Lupa Sejarah

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, diangkatnya kedua komisaris tersebut dilakukan usai Kementerian BUMN melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB sekitar pukul 10.00 WIB, hari ini, Senin, 25 November 2019.

Ahok diangkat menggantikan Tanri Abeng, Condro Kirono diangkat sebagai komisaris baru, kemudian Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin diangkat sebagai Wakil Komisaris Utama menggantikan Archandra Tahar. Ketiganya diangkat melalui SK Nomor 282/MBU/11/2019 dan diserahkan langsung oleh Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo.(Knu)

Baca Juga:

Irjen Condro: Selama Tahun 2017, Sebanyak 24 Polisi Dipecat



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH