Polisi Amankan Dosen IPB Penyuruh Buat Bom Aksi Mujahid 212 Ilustrasi bom bunuh diri. shutterstock.com

MerahPutih.com - Polisi mengamankan seorang Dosen IPB bernama Abdul Basith di Jalan Hasyim Asyari, Tangerang Kota, Banten pada hari Sabtu (28/9) kemaren.

Polisi menangkap Abdul karena diduga sebagai penyuruh membuat bom sejenis bom melotov untuk diledakan pada aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI Sabtu (28/9) kemarin. Ledakan itu dilakukan guna membuat chaos acara tersebut.

Baca Juga

Narasi Jihad Digunakan untuk Ajak Anak Berdemo, KPAI: Kurang Tepat

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Dicky Ario Yustianto mengatakan, bahwa Abdul juga menyimpan Bom tersebut di kediamannya.

"Menyuruh membuat bahan peledak jenis bom sejenis bom molotov. Dia juga Menyimpan Bom tersebut dirumahnya," kata Dicky Minggu (29/9).

Ilustrasi bom

Tersangka diamankan di Jalan Hasyim Asyari, Tangerang Kota, pada pukul 01.00 WIB. Barang bukti yang disita petugas salah satunya bom molotov siap pakai untuk aksi Mujahid 212 berjumlah 29 buah.

Baca Juga

Tidak Baik Tempatkan Agama Sebagai Instrumen Politik Praktis

"Barang bukti yang diamankan berupa 29 buah bahan peledak jenis bom molotov, handphone Xiaomi S3, KTP, dan dompet," tuturnya.

Abdul Basith kelahiran Kendal 1975, yang mengajar di Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM).

Baca Juga

KPAI Kritik Keras Ada Anak-Anak di Aksi Mujahid 212

Selain dosen IPB, ada beberapa pria lainnya yang ditangkap polisi terkait kasus ini antara lain Sugiono atau Laode, Yudhi Febrian, Aliudin, Okto Siswantoro, dan H Sony Santoso. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH