Polemik Wagub DKI Jakarta PKS dan Gerindra Tak Kunjung Usai, Taufik Mulai Geram Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik.( Foto: MP/Ponco)

MerahPutih.com - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mulai geram dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menyebut bahwa tes uji kelayakan atau fit and proper test tak penting.

Padahal, menurut Taufik, tim badan uji seleksi calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta sudah disetujui oleh PKS pada saat rapat di kantor DPD Gerindra pada beberapa minggu lalu.

"Terus maunya sistem apa? Mau dua langsung? Wah enak, orang udah sepakati proper test calonnya juga dari dia, bukan dari saya," kata Taufik di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengaku belum ada pertemuan dengan Gerindra soal tim seleksi wagub tersebut. Ia pun menunggu undangan partai berlambang pada dan kapas tersebut.

Adapun tim seleksi DKI 2 tersebut sudah terbentuk yang diisi oleh 4 orang nama yakni dari PKS, Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi dan Gerindra, Wakil Ketua DPD Gerindra, Syarif, dan Senior LIPI Siti Zuhro.

"Mestinya ada, ya PKS belum undang ya udah. Gerindra menunggu undangan dari PKS," jelasnya. (Asp)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH