Polemik Reklamasi Teluk Jakarta, Sekda DKI: Ikuti Keputusan Gubernur Reklamasi Teluk Jakarta, Jakarta Utara. (MP/Fachruddin Chalik)

MerahPutih.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta Saefullah menegaskan, apa pun keputusan gubernur terkait polemik reklamasi Teluk Jakarta akan diikuti oleh bawahannya.

Hal itu dinyatakan Saefullah, usai menghadiri rapat pembahasan Raperda Reklamasi Teluk Jakarta bersama DPRD DKI Jakarta, Kamis (12/10).

"Kalau nanti gubernur (pasangan Anies-Sandi) sudah dilantik memberikan kebijakan lain, ya, kita ikut," kata Saefullah kepada awak media, Kamis (12/10).

Diakuinya, sebagai pejabat daerah yang telah disumpah, maka sudah menjadi kewajiban untuk mengikuti dan mentaati seluruh kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

"Kalau sekda-nya sudah menjalankan instruksi dari gubernur, maka ke bawahnya juga harus membantu mewujudkan visi misi gubernur," katanya.

Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) soal Reklamasi kembali digelar DPRD setelah menerima surat dari Gubernur Djarot, Kamis (12/10).

Usulan pembahasan diterima setelah Menteri Koodinator bidang Kemaritiman mencabut moratorium Reklamasi Teluk Jakarta yang sempat ditunda.

Ada sejumlah hal yang dibahas terkait polemik ini, yaitu tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau Kecil. Kemudian, soal tata ruang kawasan strategis Pantai Utara Jakarta. (Fdi)

Baca berita terkait Teluk Jakarta lain di: Raperda Reklamasi Teluk Jakarta Dibahas Setelah Pelantikan

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH