Polemik Pembangunan Kandang Persija Jakarta, Anies Diminta Pukul Kepala Anak Buahnya Sendiri

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 20 November 2018
Polemik Pembangunan Kandang Persija Jakarta, Anies Diminta Pukul Kepala Anak Buahnya Sendiri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: merahputih.com/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi tetap bersikukuh pembangunan Stadion Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW) dibangun oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta. Ia pun menolak keinginan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan yang menunjuk PT Jakarta Propertindo (PT Jakpro) membangun Stadion BMW.

Menurut dia, bila Anies tak mempercayai kualitas Kepala Dispora Ratiyono diberi teguran dengan memukul kepala yang bersangkutan.

"Kan sama saja. Kalau enggak bener getok aja kepalanya," ujar Prasetyo di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Prasetyo menuturkan, apabila Anies tak percaya dengan Kadispora membangun Stadion BMW alangkah baiknya dibebas tugaskan. Menurut dia, seorang pemimpin itu percaya dengan kualitas anak buahnya yang telah dipercayai memimpin sebuah SKPD.

"Kalau misalkan dia enggak percaya dengan dinas olahraganya, pecat aja," ujarnya.

desain
Desain Stadion Persija Jakarta.Foto: BolaSkor.com

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memiliki alasan pihaknya menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk ditugaskan membangun Stadion Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW), Jakarta Utara yang nantinya akan dijadikan sebagai Home Base tim Persija Jakarta.

Hal itu ditegaskan Anies lantaran Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mendorong agar anggaran pembangunan Stadion BMW itu dialihkan ke Dinas Olahraga.

"Kenapa saya menugaskan BUMD (Jakpro) untuk melakukan? Satu, kita tidak ingin stadion ini seperti GOR, Gelanggang olahraga yang maintanance nya ala kadarnya yang pemanfaatannya itu-itu saja," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/11).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun memiliki contoh bahwa BUMD Jakpro telah berhasil membangun venue olahraga terbaik dengab pembangunan Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur.

"Lihat equestrian, dibangun oleh BUMD kita dan salah satu equestrian terbaik di dunia. Jadi kita sudah punya contoh nih, bahwa dengan diserahkan kepada BUMD mereka bisa membangun dengan standart yang tinggi dan pengelolaannya nanti B to B. Pengelolaan B to B ini membuat bisa maju dan berkembang," jelas Anies. (Asp)

#Stadion BMW #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan