Polda Sumut Dukung Kegiatan Sosial FPI

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 03 April 2018
Polda Sumut Dukung Kegiatan Sosial FPI
Front Pembela Islam (FPI). Foto: Net

MerahPutih.com - Polda Sumatera Utara sangat mendukung berbagai kegiatan sosial yang dilakukan Front Pembela Islam dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Polda Sumut siap membantu memfasilitasi dan siap bersinergi dalam kegiatan tersebut," kata Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, ketika melaksanakan kunjungan silaturahim ke pengurus Front Pembela Islam (FPI) Provinsi Sumut, di Medan, Senin (2/4).

Dalam membantu korban bencana erupsi Gunung Sinabung, menurut dia, Polda Sumut dan polres jajaran juga sudah memberikan bantuan kemanusian (paket sembako).

"Selain itu, menugaskan personel Sabhara, Brimob, Polres Tanah Karo untuk membersihkan lingkungan, tempat ibadah, dan saluran irigasi yang tertimbun abu vulkanik erupsi Sinabung," ujar Brigjen Pol Agus.

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto

Ia menyebutkan, sebagaimana dilansir Antara, sikap dan sifat toleransi beragama harus tetap dipertahankan, dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dan negara Indonesia.

Polda Sumut akan mendukung setiap kegiatan yang baik dan positif di organisasi FPI Sumut, dan direncanakan akan dilaksanakan kegiatan kemanusian bersama, seperti renovasi rumah, serta bhakti kesehatan.

"Mari kita sukseskan Pilkada Sumut 2018 dengan aman dan damai," kata jenderal bintang satu itu.

Ketua FPI Sumut Habib Hudd Alatas mengatakan, kegiatan kemanusian yang telah dilakukan FPI, di wilayah terkena dampak erupsi Gunung Sinabung, yakni membedah rumah di Desa Kutambaru, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo.

Pertengahan April 2018 ini, menurut dia, rencananya bangunan tersebut sudah selesai.

"Kami siap membantu Polda Sumut, dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumut," ujarnya.

Habib Hudd juga meminta Polda Sumut agar melaporkan jika ada anggota FPI yang melanggar hukum, berbuat salah, dan tidak baik.

#Polda Sumatera Utara #Front Pembela Islam
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan