Polda Papua Lakukan Pencarian Pesawat Twin Otter Rimbun Air

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 15 September 2021
Polda Papua Lakukan Pencarian Pesawat Twin Otter Rimbun Air
Rimun Air. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

MerahPutih.com - Kepolisian melakukan pencarian hilangnya Pesawat Rimbun Air Pk OTW yang hilang kontak sejak pukul 07.37 WIT Rabu (15/9). Polda Papua saat ini sedang bekerjasama dengan semua instansi terkait untuk mencari pesawat itu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustafa Kamal menuturkan pesawat tersebut diisi oleh tiga penumpang. Antara lain, Mirza selaku Pilot, Fajar selaku Co Pilot dan Iswahyudi pada bagian teknisi.

Baca Juga:

Pesawat Twin Otter Hilang Kontak di Intan Jaya Papua

Pesawat Rimbun Air PK OTW itu berencana berangkat dari Nabira Papua ke Distrik Sugapa, Intan Jaya Papua dengan membawa barang berupa bahan bangunan dan sembako.

"Pukul 07.37 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot sebelum hilang kontak,” terang Kamal, di Jakarta, Rabu (15/9).

"Hingga sekarang belum ada tanda kontak dari Pesawat Rimbun Air PK OTW itu. Saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian terkait hilangnya kontak pesawat itu," tandasnya.

Pesawat Rimbun Air Cargo seri Twin Otter 300 PK-OTW dikabarkan hilang kontak di Kabupaten Intan Jaya, Papua, hari Rabu, 15 Sept 2021 pukul 07.37 WIT.

Ilustrasi Pesawat DHC6 - 400 Twin Otter milik Airfast Indonesia. (airfastindonesia.com)
Caption

Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangannya menjelaskan, kronologis peristiwa tersebut yakni pada pukul 06.40 WIT, pesawat take-off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa kargo (bahan bangunan).

Pada pukul 07.30 WIT,Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan Pilot sebelum hilang kontak. Hingga saat ini tidak ada komunikasi dengan pesawat Rimbun Air PK-OTW

Saat ini Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke melakukan koordinasi bersama Tim Aparat Keamanan dan Badan SAR Nasional (BASARNAS) dalam melakukan pencarian terkait hilangnya pesawat tersebut. (Knu)

Baca Juga:

Layani PON, Garuda Tambah Penerbangan ke Papua

#Kecelakaan Pesawat #Polda Papua #Kemenhub
Bagikan
Bagikan