Polda Metro Tutup sementara Ruang Tahanan dari Kunjungan Warga Ilustrasi (Pixabay)

Merahputih.com - Polda Metro Jaya meniadakan sementara waktu kunjungan besuk bagi para tahanan di sana. Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

"Sekarang waktu besuk ditiadakan untuk sementara waktu," ucap Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (24/3).

Baca Juga:

Pemerintah Diminta Antisipasi Dampak Corona, Sandiaga: UMKM Tahan Turbulensi Ekonomi

Barnabas mengatakan, Senin 23 Maret 2020 kemarin adalah waktu besuk terkahir.

Soal adakah alternatif lain yang akan diberikan kepada pengunjung untuk tetap dapat melayani pihak keluarga atau kerabat yang hendak berkomunikasi dengan para tahanan, Barnabas belum bisa menjawab.

Ilustrasi (Pixabay)

Peniadaan ini akan dilakukan perhari ini hingga 6 April 2020 mendatang. "Mulai tanggal 24 Maret sampai dengan 6 April atau dilakukan selama dua minggu," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Juru Bicara Khusus Pemerintah untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto, mengatakan kasus positif virus corona covid-19, hingga siang hari ini, Senin, 23 Maret 2020, ada penambahan 65 kasus baru.

Baca Juga:

Terjawab! Ini Alasan Jokowi Ngotot Enggak Mau Lockdown Atasi COVID-19

"Update dari tanggal 22 Maret pukul 12.00 hingga 23 Maret pukul 12.00, kasus baru 65 orang. Total kasus hari ini 579," ujar Yurianto, dalam konferensi persnya. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH