Polda Metro Tunggu Keputusan Anies soal Ganjil Genap untuk Motor

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 08 Juni 2020
Polda Metro Tunggu Keputusan Anies soal Ganjil Genap untuk Motor
Kawasan ganjil genap di DKI Jakarta. (ANTARA/DEVI NINDY)

MerahPutih.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengaku masih tunggu Keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta soal penerapan kebijakan ganjil-genap bagi kendaraan sepeda motor di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

"Gage sepeda motor masih menunggu Keputusan Gubernur dan petunjuk teknis dari Dishub DKI," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (8/6)

Baca Juga

Anies Dinilai Blunder karena Ingin Berlakukan Ganjil Genap Sepeda Motor

Setelah ada keputusan dari Gubernur dan petunjuk teknis dari Dishubtrans DKI Jakarta, pihaknya akan melakukan sosialisasi aturan itu.

Ilustrasi. (ANTARA/Andi Firdaus)
Ilustrasi. (ANTARA/Andi Firdaus)

Sambodo menambahkan, dalam Peraturan Gubernur sejauh ini hanya berisi soal penerapan sistem ganjil-genap bagi kendaraan roda dua dan roda empat selama masa PSBB transisi menuju new normal. Sementara itu, untuk hal teknis lain akan diatur dalam Keputusan Gubernur.

"Keputusan Gubernur akan mengatur ruas jalan mana saja, jam berapa dan lain-lain," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menambahkan hingga kini pihaknya masih melakukan evaluasi dengan Dishubtrans DKI Jakarta.

Baca Juga

Dua Syarat buat Anies Terapkan Ganjil Genap Sepeda Motor

Dari evaluasi itulah kemudian akan dijadikan bahan apakah kebijakan gage bagi roda dua akan diterapkan nantinya selama masa PSBB Transisi.

"Soal penindakan kendraan roda dua harus ada rambu-rambunya, ada Perdanya, disitu belum ada. Mudah-mudahan Minggu ini sudah ada aturannya dan rambu-rambunya, apakah akan diberlakukan tindakan tilang atau sanksi lain sesuai Pergub," kata Yusri. (Knu)

#Ganjil Genap
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan