Polda Metro Tentukan Langkah Penyidikan Ketua KPK Hari Ini

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 22 November 2023
Polda Metro Tentukan Langkah Penyidikan Ketua KPK Hari Ini
Dokumentasi - Ketua KPK Firli Bahuri. (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

MerahPutih.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri terjerat kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Setelah pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri pada 16 November 2023 lalu, Polda Metro Jaya melakukan rapat konsolidasi dan analisis evaluasi (anev).

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, rapat konsolidasi dan anev penyidik gabungan dilaksanakan hingga Rabu (22/11).

Baa Juga:

Ketua KPK Ternyata 'Meringkuk Mirip Koruptor' di dalam Mobil Tumpangan

“Saat ini tim penyidik masih melakukan anev dan konsolidasi untuk menentukan langkah tindak lanjut penyidikan,” ujar Ade Safri saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (22/11).

Ade Safri belum mengungkap apa saja hasil dari rapat konsolidasi dan anev yang dilakukan sejak pekan lalu.

Ia hanya menyampaikan bahwa rapat konsolidasi dan anev tersebut diikuti oleh penyidik gabungan dari Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri.

“Serta Tim PPA (Penelusuran dan Pemulihan Aset) Dittipidkor Bareskrim Polri dan Tim Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya,” ucapnya.

Baca Juga:

Molor Sebulan Lebih, Akhirnya Ketua KPK Bersedia Hadir Pemeriksaan Dewas

Ade Safri menambahkan, untuk pelaksanaan gelar perkara penetapan tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo akan disampaikan ke depan.

“Nanti perkembangan sidik akan kami infokan,” tandasnya. (Knu)

Baca Juga:

Polisi Sita Dokumen LHKPN Ketua KPK Firli Bahuri

#Firli Bahuri #KPK #Polda Metro Jaya
Bagikan
Bagikan