Polda Metro Siapkan 10 Ribu Personel Amankan Natal dan Tahun Baru 2018

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 18 Desember 2017
Polda Metro Siapkan 10 Ribu Personel Amankan Natal dan Tahun Baru 2018
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono. (MP/John Abimanyu)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya siap mengerahkan 10 ribu personel saat Operasi Lilin Jaya guna mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Untuk operasi kemanusiaan Lilin Jaya menyiapkan 10 ribu personel," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Senin (18/12).

Mabes Polri melaksanakan Operasi Lilin secara serentak di seluruh polda dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun Baru pada 22 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Argo mengatakan, kepolisian dibantu TNI akan mengamankan sejumlah tempat ibadah gereja, pusat perbelanjaan, obyek wisata, terminal, stasiun dan bandara termasuk pengamanan arus mudik.

"Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) dalam rangka mendukung Operasi Lilin Jaya 2017 tersebut," katanya.

Aparat kepolisian mengimbau perbankan seperti bank dan tempat pertukaran uang, SPBU, minimarket, dan pusat perbelanjaan bekerja sama dengan kepolisian terkait peningkatan pengamanan.

Meskipun kerja sama telah berjalan, tetapi perlu peningkatan pengamanan tetap diperlukan dengan menambah petugas dan pemasangan kamera pemantau.

Sebelum melaksanakan Operasi Lilin, Polda Metro Jaya dan jajaran polres menggelar operasi cipta kondisi untuk mengantisipasi kejahatan menjelang Natal dan Tahun Baru. (*)

#Polda Metro Jaya #Operasi Lilin
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan