Polda Metro Selidiki Tiga Anggota Polisi yang Kawal Iring-iringan Moge di Serpong Rombongan moge yang dikawal tiga anggota polisi di BSD Serpong, Tangerang Selatan. Foto: Instagram/@tangerang.terkini

MerahPutih.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya turun tangan dalam mencari identitas petugas yang melakukan pengawalan terhadap rombongan motor gede (moge) di BSD Serpong, Tangerang Selatan. Iring-iringan moge itu viral di media sosial karena aksinya menerobos lampu lalu lintas.

"Ini masih kami selidiki," ujar Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi wartawan, Selasa (8/9).

Baca Juga

Melanggar Protokol Kesehatan Saat Tahapan Pilkada Bisa Kena Pidana

Sambodo mengatakan pihaknya masih mencari identitas tiga anggota polisi yang melakukan pengawalan terhadap rombongan itu. Ia mengaku mengalami kesulitan mengidentifikasi para oknum itu karena gambar di video viral yang tak jelas.

"Videonya juga ga jelas gambarnya," kata dia.

Rombongan moge itu menerobos lampu lalu lintas dengan pengawalan polisi pada Minggu (6/9) lalu pukul 16.00.

View this post on Instagram

Video viral rombongan moge (motor gede) diduga dikawal tiga oknum berpakain lengkap polisi menerobos lampu merah perempatan German Centre BSD Serpong, Tangerang Selatan pada Minggu 6/9/2020 sore. Setelah diselidiki, diduga 3 oknum petugas tersebut bukan merupakan anggota Sat Lantas Polres Tangerang Selatan, "klarifikasi pertanyaan video polisi yg mengawal romb moge di lampu merah pos polisi german center kami pastikan bukan dari kesatuan satlantas polres tangsel. namun akan kami tindak lanjuti" tulis @satlantas_polrestangsel. . Untuk update info terkini di Tangerang...? . Follow: @tangerang.terkini Follow: @tangerang.terkini Follow: @tangerang.terkini Follow Sekarang Nanti di follow back! . #tangerang terkini update info terkini di Tangerang! . . #tangerangterkini #tangeranghits #tangerangcity #tangsel #tangerangkota #tangerangfood #tangerangfoodies #tangerangolshop #abouttng #lokertangerang #kotatangerang #kulinertangerang #tangeranginfo #exploretangerang #distrotangerang #olshoptangerang #kabupatentangerang #infotangerang #tangerang #tangerangselatan #bintaro

A post shared by Tangerang Terkini (@tangerang.terkini) on

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Bayu Marfiando membantah bahwa tiga aparat kepolisian yang mengawal rombongan berasal dari kesatuannya.

"Yang pasti anggota Lantas Polres Tangsel kemarin sore nggak ada yang melakukan pengawalan apapun ya," ujar Bayu.

Aksi polisi mengawal pengemudi moge melanggar lalu lintas itu viral setelah diunggah akun Instagram @tangerang.terkini. Selain menerobos lampu lalu lintas, rombongan berjumlah sekitar 20 motor itu juga melawan arus.

"Lihat nih, kondinya lampu merah di BSD, ada tiga polisi jalan duluan. Motor gede semua," ujar perekam video.

Baca Juga

Bawaslu Antisipasi Kerumunan Massa Usai KPU Umumkan Paslon Peserta Pilkada

Tindakan itu kemudian mendapat kecaman dari warganet. Mereka juga mempertanyakan kepentingan klub motor gede meminta pengawalan polisi dan menerobos lampu merah. Menurut warganet, tindakan oknum aparat dan klub motor gede tersebut mencerminkan arogansi.

"Deretan orang arogan di jalan," tulis akun @salinonuari di akun @tangerang.terkini. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH