Polda Metro Gelar Prarekonstruksi Penembakan dr Letty Ilustrasi mayat. (MP/Alfi Rahmadhani)

MerahPutih.com - Penyidik Polda Metro Jaya menggelar prarekonstruksi penembakan yang dilakukan Dokter Ryan Helmi terhadap istrinya, Dokter Letty Sultri di Az Zahra Medical Center, Cawang, Jakarta Timur, Senin (13/11).

"Penyidik sudah mempersiapkan semua kegiatan berkaitan dengan kasus itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Prarekonstruksi, kata Argo, akan bisa mengetahui seluruh rangkaian tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka Ryan. "Kemudian peran-perannya seperti apa," kata Argo.

Penyidik Polda Metro Jaya akan meminta tersangka merekonstruksi rangkaian aksi yang dilakukan mulai dari pertemuan hingga penembakan terhadap Letty. Polisi juga akan menghadirkan sejumlah saksi di tempat kejadian perkara.

Berdasarkan rekonstruksi itu, Argo menuturkan penyidik dapat menyimpulkan kronologis peristiwa yang menewaskan Letty tersebut.

Sebelumnya, Helmi menembak mati Letty di Azzahra Medical Center Cawang, Jakarta Timur, pada Kamis (9/11) pukul 14.30 WIB.

Petugas kepolisian menduga Helmi menembak mati istrinya lantaran persoalan rumah tangga dan enggan bercerai.

Polisi menemukan dua pucuk senjata api jenis revolver rakitan dan FN, serta satu proyektil peluru padahal Helmi melepaskan enam kali tembakan saat menembak Letty. (Ayp)

Baca juga berita terkait di: Mengapa dr Helmi Penembak Istri Berulang-ulang Mengatakan Reinkarnasi?



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH