Polda Metro Minta Pemprov DKI Tambah CCTV Intai Begal Sepeda

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 04 November 2020
Polda Metro Minta Pemprov DKI Tambah CCTV Intai Begal Sepeda
Ilusrasi. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya mengeluhkan soal kamera pengawas atau CCTV yang minim di kawasan yang rawan terjadinya tindak pidana khususnya begal pesepeda yang akhir-akhir ini kerap terjadi.

"Terkait dengan kamera CCTV masih kita anggap kurang ini," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana dalam konferensi pera di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (3/11).

Dengan itu, lanjut Nana, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk bisa menambah CCTV di kawasan yang rawan terjadinya tindak pidana.

Baca Juga

Pemprov DKI Telat Serahkan APBD 2021, PSI: Anggota DPRD Bukan Tukang Stempel

"Ini masih kita koordinasikan lagi dari kepolisian kemudian dari Pemda untuk memasang lagi beberapa lokasi yang kita anggap di lokasi tersebut banyak menimbulkan kerawanan khususnya terkait pembegalan pesepeda," ucapnya.

Selain itu, dia menerangkan kasus begal pesepeda ini merupakan fenomena baru di tengah trennya berolahraga menggunakan sepeda saat pandemi COVID-19.

Disamping itu, polisi masih mendalami apakah para pelaku begal pesepeda ini mempunyai jaringan atau kelompok tertentu. Sejauh ini, para tersangka yang ditangkap masih beraksi secara perorangan.

"Yang lainnya sementara ini masih peroarangan, tidak ada dari kelompok-kelompok geng motor," ucapnya.

Sebelumnya, Polisi menangkap 10 orang tersangka terkait kasus begal pesepeda yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat Ibukota dan sekitarnya. Dari 10 tersangka ini, dua tersangka ditembak di bagian kaki lantaran berusaha melarikan diri saat ditangkap.

Baca Juga

DPRD DKI tak Permasalahkan Dana PEN Dipakai Pembangunan Infrastruktur

10 tersangka tersebut merupakan pelaku begal pesepeda di enam lokasi di wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan. Beberapa di antaranya diketahui pula masih di bawah umur. (Knu)

#Kapolda Metro Jaya
Bagikan
Bagikan