Polda Metro Larang Bobotoh Tonton Langsung Laga Persib di GBK Bobotoh sebutan suporter Persib Bandung. (Ist/Net)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya resmi melarang suporter Persib Bandung menonton langsung pertandingan Liga 1 2019 saat bertandang melawan Persija Jakarta di Studio Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (10/7) lusa.

"Tadi disepakati untuk penonton hanya dari Jakarta, dari Persija," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Senin, (8/7).

BACA JUGA: Bobotoh Jangan Rusuh Lawan Persija, PSSI Sudah Siap-Siap Hukum Persib

Menurut Argo, para Bobotoh pendukung Persib disarankan menonton lewat layar kaca saja. Larangan ini bertujuan guna menghindari hal-hal yang takndiinginkan mengingat Bobotoh kerap bergesekan dengan suporter Persija Jakarta, The Jakmania.

jakmania
Jakmania saat merayakan kemenangan Persija Jakarta meraih gelar Juara Liga Indonesia 2018-2019. (MP/Rizki )

Untuk manajer Persib dan pemain, Argo memastikan kepolisian akan memberikan jaminan pengawalan dan pengamanan, mulai dari hotel hingga stadion. "Kalau penonton dari Persib yang ada di Bandung, nonton di rumah kan ada televisi," tegas juru bicara Polda Metro Jaya itu.

BACA JUGA: Pendukung Persija dan Persib Berkelahi Pasti Busung Lapar Sejarah

Argo menambahkan sebanyak 300 bus berisi suporter Persija Jakarta akan hadir ke SUGBK dalam laga nanti. The Jakmania diharap bisa datang lebih awal agar tak terjadi antrean panjang.

"Setiap empat bus ada satu korlap dan kita lakukan pengawalan ke stadion GBK. Jangan membawa barang-barang yang dilarang seperti senjata tajam, minuman botolnya tebal yang bisa dilempar mengenai seseorang. Jadi itu dilarang untuk masuk ke stadion," tutup perwira polisi berpangkat melati tiga itu. (Knu)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH