Polda Metro Lakukan Rekayasa Lalin saat Acara Munajat Kubro di Kawasan Monas

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 02 Desember 2023
Polda Metro Lakukan Rekayasa Lalin saat Acara Munajat Kubro di Kawasan Monas
Peta rute rekayasa lalu lintas selama kegiatan Munajat Kubro bertema "Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina" pada Sabtu (2/12). ANTARA/HO-Ditlantas Polda Metro Jaya

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya melakukan rekayasa arus lalu lintas yang bersifat situasional di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, menjelang dan saat acara Munajat Kubro bertema "Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina" pada Sabtu (2/12).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menyebutkan, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 00.00 WIB dini hari.

Baca Juga:

Dishub Jakarta Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Saat Deklarasi Kampanye Damai Pemilu

“Ya rencana kita mulai rekayasa lalin pukul 00.00 WIB,” katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Berikut rekayasa arus lalu lintas (lalin) yang bersifat situasional di kawasan Monas selama kegiatan Munajat Kubro:

1. Arus lalin dari Jalan Hayam Wuruk yang lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang belok kiri ke Jalan Majahpahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

2. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light (TL) Harmoni.

3. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran II diluruskan ke TL Harmoni

4. Arus lalin dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira

5. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur

Baca Juga:

Simak Rekayasa Lalu Lintas di GBK saat Konser Coldplay Hari Ini

6. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis

7. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan ke Jalan Museum ditutup.


Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 5.734 personel untuk mengamankan kegiatan Munajat Kubro bertema "Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina" di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (2/12).

"5.734 personel untuk pengamanan 2 Desember 2023 di Monas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jakarta Pusat Kompol Gomos Simamora mengatakan, Kepolisian juga menerapkan rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional saat acara berlangsung.

"Dengan jumlah banyak orang pasti ada pengalihan (arus) nanti. Tapi mudah-mudahan hari Sabtu nanti lebih landai. Kita belum tahu massanya, jumlahnya berapa," katanya.

Acara tersebut akan dimulai sekitar pukul 03.00-09.00 WIB, diawali shalat tahajud, munajat, Shalat Subuh berjemaah dilanjutkan tausiyah para dai sampai 09.00 WIB. (*)

Baca Juga:

Rekayasa Jalur Lalu Lintas Saat Aksi Damai Bela Palestina

#Rekayasa Lalin #Polda Metro Jaya #Monas #Silang Monas
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan