Polda Metro Khawatir Tragedi Iteawon Berpotensi Terulang di Konser Dewa 19

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 03 November 2022
Polda Metro Khawatir Tragedi Iteawon Berpotensi Terulang di Konser Dewa 19
Konser Dewa 19 di JIS resmi ditunda sampai 2023. (Foto/dok Republik Cinta)

Merahputih.com - Konser Dewa 19 di Jakarta Internasiona Stadium (JIS) mendadak ditunda. Polda Metro Jaya mengatakan, tragedi Itaewon, Seoul, Korea Selatan menjadi salah satu alasan konser Dewa 19.

"Kami tidak ingin contoh di Itaewon, Seoul, Korea, banyak korban. Polisi memandang faktor keamanan dan keselamatan bagi penonton," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (3/10).

Baca Juga:

SM Entertainment Batalkan Halloween Party Pascatragedi Itaewon

Menurut Zulpan, polisi dan panitia konser Dewa 19 belum membahas soal teknis pengamanan konser tersebut.

Panitia juga belum pernah memerinci perihal acara tersebut hingga faktor keamanan dan keselamatan bagi penonton.

Zulpan menuturkan, sebelum izin dikeluarkan, Polda memanggil panitia penyelenggara. Di sana panitia memaparkan bagaimana konsep acara, jumlah penonton dan pengaturannya.

"Ini belum sempat terjadi pertemuan itu belum ada," katanya.

Festival Berdendang Bergoyang di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pekan lalu yang melebihi kapasitas hingga membuat korban pingsan, juga menjadi salah satu pertimbangan polisi belum mengeluarkan izin konser Dewa 19.

Apalagi, tiket sudah terjual 60 ribu lembar, padahal izin dari polisi belum rampung.

Baca Juga:

Disebut Sebabkan Kerusuhan, Yoo Ah-in Sangkal Hadir di Lokasi Tragedi Halloween Itaewon

"Tentunya diprediksi tiket sisanya akan terjual juga dalam beberapa hari ke depan kalau tidak dihentikan dulu atau diundur," kata dia.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (2/11), mengatakan, panitia penyelenggara perlu mengkaji dan mempersiapkan acara konser Dewa 19 lebih matang untuk teknis pelaksanaannya.

Jakpro dan Dewa Restography menunda konser grup band besutan musisi Ahmad Dhani itu di JIS yang awalnya akan digelar pada 12 November 2022 menjadi 4 Februari 2023.

Widi menuturkan penonton yang sudah membeli tiket tidak perlu khawatir karena semua kategori tiket masih berlaku bagi penyelenggara untuk pertunjukan pada 4 Februari 2023 mendatang.

Penyelenggara juga membuka opsi bagi penonton yang sudah membeli tiket dan ingin mengajukan pengembalian dana (refund), loket refund daring dibuka mulai Senin (7/11) pekan depan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai loket refund daring dapat menghubungi: Tim Pelayanan Pelanggan Tiket.com di nomor telepon 08041500878, 02139730888 atau melalui WhatsApp di +6285811500888.(Knu)

Baca Juga:

Belajar dari Tragedi Itaewon, Wajib Tahu Cara CPR untuk Pertolongan Henti Jantung

#DPR RI #Polda Metro Jaya #Konser
Bagikan
Bagikan