Polda Metro Kerahkan 2.000 Personel Amankan Debat Capres Pertama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: MP/Gomes

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya dan TNI siap mengamankan acara debat pertama capres-cawapres Pilpres 2019 pertama. Untuk itu, Polda Metro mengerahkan 2.000 personel untuk pengamanan.

"Ya, untuk pengamanan debat capres-cawapres nanti, Polda Metro dan TNI akan melakukan pengamanan sesuai debat capres pertama yang dilaksanakan di (Hotel) Bidakara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/1)

Personel kepolisian

Lebih lanjut Argo mengatakan bahwa pihaknya meminta agar kedua pendukung paslon untuk menjaga ketertiban saat pelaksanaan acara debat.

"Jadi, kepada para pendukung pasangan masing-masing Capres Cawapres untuk mendukung kegitatan ini supaya berlangsung dengan baik dan lancar, sampai kegiatan ini selesai," terangnya.

Debat capres pertama akan membahas soal hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Moderator capres pada debat pertama adalah Ira Koesno dan Imam Priyono. (Gms)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH