Polda Metro Jaya Tak Persoalkan Interpol Belum Proses Red Notice Rizieq Shihab Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono. (MP/John Abimanyu)

Polda Metro Jaya tak permasalahkan belum diprosesnya permohonan red notice tersangka kasus dugaan konten pornografi, Habib Rizieq Shihab oleh National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia.

"Kami tidak masalah ya. masih ada cara lain," ujar Kabid Humas Polda Metro jaya, Kombes Argo Yuwono kepada merahputih.com, selasa (13/6).

Argo enggan membeberkan secara detail apa yang akan diambil penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus setelah permohonan red notice belum dapat diterima pihak NCB Interpol. Namun, Salah satu kemungkinan penyidik memulangkan Rizieq adalah kerjasama dengan otoritas kepolisian Arab Saudi.

Red notice hanyalah salah satu dari sekian cara penyidik untuk menjemput Rizieq pulang ke Indonesia.

"Itu teknis penyidik. Nanti penyidik akan merumuskannya seperti apa," ucap Argo.

Sebelumnya, Mabes Polri menyatakan bahwa pengajuan red notice terhadap Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab dari Polda Metro Jaya belum dapat diproses dan dikembalikan lagi ke penyidik.

Saat ini, Berkas red notice sudah dikembalikan ke penyidik Polda Metro Jaya karena berkas yang dikirim Penyidik Polda Netro Jaya belum memenuhi unsur untuk menerbitkan red Notice.

"Ya itu kan sudah dikaji dengan gelar perkara, dari hasil gelar perkara masih belum memenuhi syarat," ucap Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto. (Ayp)

Ikuti perkembangan berita kasus hukum Rizieq Shihab dalam artikel: Mabes Polri Mentahkan Berkas Red Notice Rizieq



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH