Polda Metro Jaya Siap Kawal Truk Sampah DKI Jakarta ke TPA

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 04 November 2015
Polda Metro Jaya Siap Kawal Truk Sampah DKI Jakarta ke TPA
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal saat memberikan keterangan kepada wartawan di Markas Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu (4/11). (Foto MerahPutih/Bartolomes Papu)

MerahPutih Megapolitan - Polda Metro Jaya bakal mengerahkan pasukan jika truk pengangkut sampah dari DKI Jakarta dihadang di jalan Transyogi, Cibubur, Jakarta Timur. Untuk itu, Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat dan Polresta Bogor.   

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan jajarannya akan menyiagakan pasukan untuk mengamankan truk pengangkut sampah dari DKI Jakarta ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). 

Menurutnya, titik penghadangan sudah masuk wilayah hukum Polda Jabar dan Polresta Bogor. Oleh karena itu, pihaknya perlu berkoordinasi dengan Polda Jabar dan Polresta Bogor.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat dan Polresta Bogor, prinsipnya kami lakukan tindakan kepolisian, tapi karena wilayah hukumnya Polda Jabar nanti Polda Jabar yang didepan dan jika bila ada yang bersinggungan dengan Polda Metro jaya kami akan turun juga," ujar M. Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Rabu (4/11).

Lebih jauh Iqbal menambahkan, bahwa akan melakukan tindakan hukum jika ada indikasi merugikan lewat aksi pemboikotan oleh warga sekitar. Untuk itu, pihak Polda Metro Jaya akan menyiagakan pasukan jika hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Prinsipnya pihak kepolisian akan melakukan upaya penegakan hukum bila terbukti ada pelanggaran hukum, lalu ada personil yang sudah ditempatkan oleh polresta Bogor," ujarnya. Seperti diberitakan, sudah tiga hari terakhir truk pengangkut sampah dari DKI Jakarta ditolak masuk wilayah Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat dan Cileungsi, Bogor. Akibatnya, truk menganggur dan sampah menumpuk di ibu kota. (gms)

BACA JUGA:

  1. Truk Baru Dinas Kebersihan DKI Jakarta Bakal Dipasangi GPS
  2. Ratusan Truk Tua Pengangkut Sampah Pemprov DKI Akan Diremajakan
  3. Truk Sampah DKI Dihadang, Supir Sudah 3 Hari Menganggur
  4. Takut Dihadang, Puluhan Truk Sampah Parkir di Setiabudi 
  5. Yusril Tuding Ahok Gagal Kelola Sampah
#Liputan Khusus #Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar G #Polda Metro Jaya #Kombes Pol Muhammad Iqbal #Truk Sampah
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan