Polda Metro Jaya Segera Panggil Manajemen Jakmania

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 26 April 2021
Polda Metro Jaya Segera Panggil Manajemen Jakmania
Jakmania berkonvoi di jalanan untuk merayakan keberhasilan Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021. Foto: MP/Istimewa

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya segera memanggil manajemen Jakmania setelah anggotanya melanggar protokol kesehatan saat konvoi merayakan keberhasilan Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Marsudianto mengatakan, pemeriksaan manajemen Jakmania baru sebatas sebagai saksi saja.

Baca Juga

Pelanggaran Protokol Kesehatan Saat Konvoi Kemenangan Persija di Bundaran HI

"Kami ambil keterangan sebagai saksi dulu," kata Marsudianto kepada wartawan di Jakarta, Senin (26/4).

Namun demikian, ia belum tahu kapan pemanggilan itu dilakukan. Karena semua tergantung penyidik yang menangani perkara ini.

"Nanti dari penyidik yang akan menentukan," jelas Marsudianto.

Pihaknya akan menyelidiki guna mengetahui, apakah ada pihak yang sengaja mengajak Jakmania konvoi di tengah pembatasan sosial atau tidak.

Jakmania berkonvoi di jalanan untuk merayakan keberhasilan Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021. Foto: MP/Istimewa

Sebab, tindakan mereka bisa menyebabkan terjadinya penyebaran COVID-19. Apalagi, banyak di antara para pendukung yang tak jaga jarak dan enggan menggunakan masker.

"Inilah yang nanti akan kami lakukan penegakan hukum terhadap mereka-mereka. Terutama yang melakukan ajakan-ajakan untuk berkumpul di sini," sambung Marsudianto.

Konvoi yang dilakukan anggota Jakmania tidak ada pemberitahuan apapun ke aparat Kepolisian.

"Ya ini memang tidak ada pemberitahuan kepada pihak kami maupun polisi yang terdekat, tidak ada sama sekali," tegas Marsudianto.

Sekedar informasi, pesta Kemenangan Persija atas Persib Bandung malah menuai kecaman di media sosial.

Pasalnya, acara yang dihelat di kawasan Monas, alan MH Thamrin sampai ke Bundaran HI itu nampak mengabaikan protokol kesehatan.

Dari akun Instagram @forumwartawanpolri, nampak pendukung Macan Kemayoran itu berkerumun tanpa menggunakan masker. Mereka menggunakan baju serba oranye dan atribut klub sambil menabuh drum.

Tak hanya orang dewasa, anak kecil pun larut dalam euforia kemenangan tersebut. Suporter menyalakan petasan untuk memeriahkan pesta itu.

Hingga pukul 00.00 WIB, Jakmania masih merayakan kemenangan Persija atas Persib Bandung. Tampak para pemuda nyemplung ke kolam di Bundaran HI, Jakarta Pusat. (Knu)

Baca Juga

Persija Juara Piala Menpora, Pelatih Sudirman: Hadiah Ultah Saya

#Polda Metro Jaya #Jakmania #The Jakmania #Persija #Piala Menpora
Bagikan
Bagikan