Polda Metro Jaya Launching Media Management Center

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Senin, 16 November 2015
Polda Metro Jaya Launching Media Management Center
Irjen. Pol. Tito Karnavian memberikan keterangan tentang insiden The Jakmania, Senin (19/10). (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

MerahPutih Megapolitan - Polda Metro Jaya mengadakan launching Media Management Center (MMC) di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ), Senin (16/11). Dalam pembukaan tersebut, turut hadir Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Tito Karnavian, Kepala Bidang (Kabid) Humas Mabes Polri Irjen Polisi Anton Charliyan, Karopenmas Mabes Polri Kombes Polisi Agus Rianto dan Kabid Humas seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Tito Karnavian mengungkapkan bahwa kehadiran Media Management Center (MMC) guna memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat dan mengoptimalkan fungsi kehumasan.

Tito melanjutkan bahwa MMC juga dibuat untuk menginformasikan khalayak umum terkait setiap isu yang terjadi di Jakarta. Isu tersebut juga bisa diketahui oleh jajaran Polda Metro Jaya yang akan bersiap untuk mengatasinya.

"Ini jawaban atas kebutuhan informasi masyarakat tentang kepolisian khususnya Polda Metro Jaya, karena setiap isu yang diketahui masyarakat melalui media, bisa dikontrol di ruangan MMC tersebut," ujar Tito usai membuka launching MMC di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Senin (17/11).

Kehadiran MMC juga merupakan bentuk jawaban atas era teknologi informasi saat ini sehingga tugas kepolisian dalam merespon dan menjawab kebutuhan masyarakat bisa cepat, tepat, akurat dan integritas bisa terwujud.

"Media ini digunakan sebagai pusat pengelola dan pengendali serta penyedia informasi yang cepat, tepat dan akurat secara khusus menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya," lanjutnya.

Tito pun mengharapkan, kehadiran MMC tersebut merupakan awal kebangkitan humas di seluruh Indonesia sehingga informasi tentang kepolisian lebih transparan.

"Kami berharap semua Polda di Indonesia bisa mengikuti teknologi MMC yang diterapkan Polda Metro jaya," tutupnya. (gms)

 

BACA JUGA:

  1. Budi Waseso Dicopot, Tito Karnavian Kabareskrim?
  2. Gantikan Unggung Cahyono, Tito Karnavian Jadi Kapolda Metro Jaya
  3. Jadi Kapolda Metro Jaya, Berikut Rekam Jejak Irjen Tito Karnavian

 

#Kapolda Metro Jaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan