Polda Metro Jaya Izinkan Reuni Akbar 212 Aksi 212. Foto: Merahputih.com / Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Kepolisian Polda Metro Jaya akhirnya mengizinkan kegiatan reuni akbar alumni 212 yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Minggu (2/12).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan Polda Metro siap mengamankan acara yang diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Massa aksi 212 (MP/Fadhli)

"Pada prinsipnya kegiatan 212 Polda Metro Jaya dan jajaran siap mengamankan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (23/11).

Namun, Argo mengimbau, pada pelaksanaan kegiatan reuni akbar 212 itu nantinya para peserta bisa mematuhi aturan yang ada. Aturan itu berupa tertib di jalan dan tak merusak fasilitas umum.

Sebab, mantan Kabid Humas Jawa Timur itu menuturkan, pada saat yang bersamaan masyarakat juga akan menggunakan fasilitas jalan dan lainnya.

"Jadi bagaimana aturan mengungkapkan dimuka umum misalnya diperjalanan tidak ada pengrusakan harus taat, karena apa masyarakat lain pun akan menggunakan jalan juga. Yang penting mematuhi aturan, kita akan lakukan pengamanan enggak masalah," jelasnya.

Aksi 212. Foto:Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Hingga saat ini, Argo mengaku, kepolisian Polda Metro Jaya belum menerima surat permohonan keramaian kegiatan reuni 212 di Monas oleh pihak panitia. Ia pun berkata, pihaknya sampai detik ini masih menunggu surat itu.

"Belum (ada surat keramaian kegiatan reuni 212). Masih menunggu," jelas Argo. (Asp)

Baca juga: Mau Hadiri Reuni 212? Bawa Alat Kebersihan

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH