Polda Metro Jaya Bakal Lakukan Vaksinasi pada 147 Ribu Warga Jadetabek

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 09 Juni 2021
Polda Metro Jaya Bakal Lakukan Vaksinasi pada 147 Ribu Warga Jadetabek
Vaksinasi Guru. (Foto:Humas Kota Bandung)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya akan melaksanakan vaksinasi massal COVID-19 pada 147 ribu warga Jakarta. Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek). Program vaksinasi ini mulai dari Sabtu (5/6) dan akan berlangsung sampai 30 Juni 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menerangkan, 147 ribu dosis vaksin tersebut nantinya akan didistribusikan ke Polres-Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Nantinya, kegiatan vaksinasi massal akan dilaksanakan di 100 titik lokasi yang telah disediakan.

Baca Juga:

Vaksinasi COVID-19 Gotong Royong Dianggap Hambat Vaksinasi Gratis

"Sebagai bentuk untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait vaksinasi," ungkap Yusri kepada wartawan, Selasa (8/6).

Yusri melanjutkan, pihaknya juga akan menurunkan ratusan tenaga vaksinator. Mereka akan membantu dalam proses penyuntikkan vaksin kepada masyarakat. Paling tidak, ada 600 tenaga kesehatan yang menjadi vaksinator yang disiapkan sampai dengan 30 Juni nanti.

"Hampir rata-rata di tiap Polres ini maksimal 350 warga yang menerima vaksin dari 100 titik yang telah ditentukan,” tuturnya.

Vaksinasi
Vaksinasi. (Foto: Antara)

Yusri mengklaim, vaksin ini yang didistribusikan berasal dari pemerintah yang diberikan kepada kepolisian untuk membantu program penanganan COVID-19.

"Sama halnya dengan tentara, Kodam Jaya juga seperti itu,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo memerintahkan progra vaksinasi per hari harus bisa mencapai 700.000 orang di bulan Juni. Sehingga diharapkan pada Juli 2021, Indonesia sudah masuk target vaksinasi per hari sebanyak 1.000.000 orang. (Knu)

Baca Juga:

Vaksinasi Disabilitas Nasional Masih Rendah, Stafsus Presiden Gandeng Gibran

#Vaksinasi #Vaksin Covid-19 #COVID-19 #Polda Metro Jaya
Bagikan
Bagikan