Headline

Polda Metro Jaya Antisipasi Potensi Balas Dendam The Jakmania

Eddy FloEddy Flo - Senin, 24 September 2018
Polda Metro Jaya Antisipasi Potensi Balas Dendam The Jakmania
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (MP/Noer Ardiansjah)

MerahPutih.Com - Kasus pengeroyokan yang berujung kematian suporter Persija di Bandung, Minggu (23/9) kemarin membuat Polda Metro Jaya melakukan langkah antisipatif. Salah satunya dengan cara mencegah aksi balas dendam maupun penyisiran the Jakmania terhadap kendaraan asal Bandung, Jawa Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan pimpinan suporter Persija.

"Kita sudah berkoordinasi dengan ketua suporter dan memberikan kesempatan kepada Polrestabes Bandung untuk memproses kasus itu," kata Argo Yuwono di Jakarta, Senin (24/9).

Argo mengimbau suporter Persija tidak menyisir atau "sweeping" terhadap kendaraan asal Bandung, serta pendukung Persib atau Bobotoh.

Kombes Argo menegaskan foto viral oknum Jakmania yang sweeping di jalan merupakan informasi "hoax".

Pada Minggu (23/9) siang, seorang Jakmania Haringga Sirila meregang nyawa di parkiran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Jawa Barat.

Mendiang Haringga Silira
Haringga Sirila semasa hidup. (Hendri/BolaSkor.com)

Korban meninggal dunia usai dikejar, dikeroyok, dan dipukuli sejumlah orang dengan menggunakan balok kayu, piring dan botol. Polrestabes Bandung telah menetapkan delapan orang tersangka yang terlibat penganiayaan terhadap Haringga.

Sebelumnya diberitakan suporter Persija Jakarta bernama Haringga Sirila (23), yang menjadi korban tewas pengeroyokan oleh diduga suporter Persib Bandung memang dikenal gemar menonton sepak bola.

Ketua RT 13 Kelurahan Cengkareng Timur Nimin saat dihubungi di Jakarta, Senin mengatakan Haringga tidak banyak bicara, namun aktif dalam kegiatan warga di sekitar lingkungannya.

"Anaknya memang pendiam, nggak neko-neko. Tapi aktif juga ikut kegiatan warga," ujar Imin.

Tak hanya itu, Nimin sebagaimana dilansir Antara menyebut Haringga, yang merupakan pecinta/fan berat kesebelasan Persija Jakarta seringkali menggerakkan anak-anak muda di lingkungannya untuk bermain futsal maupun hanya sekedar mengajak menonton pertandingan Persija di Jakarta.

"Di kampung kita udah nggak ada lapangan lagi. Tapi dia sering main futsal, atau kalau nonton (pertandingan Persija) ajak-ajak yang lain," ujarnya.

Haringga dikenal sangat mencintai sepak bola, terutama dalam mendukung kesebelasan kesayangannya, Persija Jakarta.

Ayah Haringga, Siloam menyebut anak keduanya tersebut gemar menyaksikan pertandingan Persija Jakarta, tak hanya saat bermain kandang, namun juga saat bermain tandang.

"Dia memang suka nonton Persija, cuma untuk nonton Persija di Bandung dia nggak bilang. Pokoknya cuma bilang ke Bandung aja," ujar dia.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: SBY Walk Out, Sandiaga: Kami Juga Diprovokasi Malah Minta Foto

#Polda Metro Jaya #Kombes Argo Yuwono #Bobotoh #The Jakmania
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan