Polda Metro Jawab Kapan Giliran Rocky Gerung Tersangka Rocky Gerung (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Sejumlah kasus silih berganti masuk ke penyidik Polda Metro Jaya. Ada yang sudah rampung dan dilimpahkan ke Kejaksaan, namun tak sedikit yang masih jalan di tempat.

Salah satunya, kasus yang menyeret Pengamat Politik Rocky Gerung. Siapa tak mengenal Rocky Gerung. Tutur katanya kerap membuat panas telinga pihak yang ia sentil.

Belakangan dirinya memang kerang bolak balik ke kantor polisi untuk dimintai keterangannya dalam sejumlah kasus. Salah satunya kasus penyebaranberita bohong Ratna Sarumpaet.

rocky gerung di sidang ratna sarumpaet
Rocky Gerung dan Tompi saat menjadi saksi di sidang Ratna Sarumpaet. (MP/Kanugrahan)

BACA JUGA: Rocky Gerung Siap Dialog 'Fiksi dan Fiktif' Dengan Pelapornya di 'Dialog Akal Sehat'

Namun, Rocky sendiri sudah menjadi terlapor di Polda Metro Jaya akibat perkataannya yang menyebut kitab suci hanyalah fiksi. Hal itu ia lontarkan saat menjadi pembicara di program 'Indonesia Lawyer Club' pimpinan Karni Ilyas, pada 10 April 2018 silam.

"Fiksi adalah energi yang dihubungkan dengan telos, dan itu sifatnya fiksi. Dan itu baik. Fiksi adalah fiction, dan itu berbeda dengan fiktif," ucap Rocky seraya menjelaskan maksud Kitab Suci fiksi menurut pemahamannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan penyidik Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya masih mengusut kasus tersebut. Namun, prosesnya sudah berbulan-bulan. "Masih (berjalan), kita masih proses kasus itu," katanya di kantornya, Jumat (17/5).

Menurut Argo, sejumlah saksi dan saksi ahli akan dipanggil penyidik. "Ya itu pasti kita lakukan, kita terus periksa saksi-saksi dan saksi ahli ya," katanya.

argo yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (ANTARA Foto/Rival Awal Lingga)

Sayangnya, Argo tak bisa memastikan kapan Rocky akan kembali dipanggil untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. "Ya itu nanti lihat dari hasil pemeriksaan saksi-saksi ya, itu wewenang dari penyidik ya," katanya.

Baca Juga: Polisi Jawab Tuduhan Kriminalisasi ke Rocky Gerung

Rocky Gerung dipolisikan Jack Boyd Lapian ke Bareskrim Polri, 16 April 2018. Laporan Jack diterima dengan nomor LP/512/IV/2018/Bareskrim tertanggal 16 April 2018 dimana Rocky disangkakan melanggar Pasal 156a KUHP.

Selain laporan ini, Rocky juga dilaporkan atas tuduhan yang sama oleh Permadi Aria alias Abu Janda pada Rabu 11 April 2018 di Polda Metro Jaya. Laporan Abu Janda tersebut tertuang dengan nomor polisi TBL/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 11 April 2018. (Knu)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH