Polda Metro Imbau Reuni 212 Dipindah ke Masjid Istiglal, Ini Tanggapan Sandiaga

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 27 November 2017
Polda Metro Imbau Reuni 212 Dipindah ke Masjid Istiglal, Ini Tanggapan Sandiaga
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengizinkan acara Maulid Nabi dan reuni akbar alumni 212 untuk digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/12) mendatang.

Namun, Polda Metro Jaya meminta acara peringatan satu tahun aksi 212 tersebut, tidak dilaksanakan di Monas melainkan di Masjid Istiqlal.

Menanggapi hal di atas, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan tidak ada masalah. Acara reuni akbar alumni 212 bebas saja, mau dilaksanakan di Monas atau di Masjid Istiqlal.

"Boleh juga di Istiqlal, gak ada masalah. Kalau yang mau pakai Monas silahkan, tapi ada timnya. Di sini nanti ada tim yang khusus melibatkan Polda, melibatkan semua aparat mengenai penjadwalan. Kalau mau di Masjid Istiqlal juga silahkan. Istiqlal itu kan punya pengelola sendiri," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Ketika ditanya kenapa Pemprov DKI Jakarta memberikan izin acara reuni 212 diselenggarakan di Monas sementara Polda Metro Jaya meminta acara itu dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Sandiaga tak mau berkomentar. Sandiaga melemparkan masalah itu ke Anies Baswedan selaku gubernur.

"Itu nanti Pak Anies yang jawab," jelas Sandiaga. (Asp)

Baca juga berita lain terkait perhelatan reuni 212 di: Abaikan Imbauan Kapolda, Sandiaga Dukung Reuni Alumni 212 di Monas

#Sandiaga Uno #Demo 212
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan