Polda Metro Gelar Vaksinasi COVID-19 Massal di Kampung Tangguh Jaya, Targetnya?

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 05 April 2021
Polda Metro Gelar Vaksinasi COVID-19 Massal di Kampung Tangguh Jaya, Targetnya?
Petugas medis memberikan suntikan vaksin kepada warga lansia di SMPN 141 Pela Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2021). (ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Selatan)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya akan menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 massal kepada masyarakat lanjut usia serta pekerja pelayanan publik, mulai Sabtu (10/4) mendatang.

Sasarannya adalah lansia-lansia dan juga para pelayan publik, seperti penjaga mal dan juga ojek online.

Baca Juga

Gibran Klaim Program Percepatan Vaksinasi Berhasil

"Sifatnya kita mendukung dan membantu, mengcover kegiatan vaksinasi," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (5/4).

Menurut Yusri, kegiatan vaksinasi ini berbasis Kampung Tangguh Jaya. Polres-Polres nanti akan menyediakan data orang-orang dari tujuh Kampung Tangguh Jaya setiap kegiatan vaksinasi.

"Kami rencanakan Sabtu ini, sekitar 65 Kampung Tangguh Jaya, plus 10 mal," ungkapnya.

Yusri menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini dalam rangka membantu pemerintah untuk percepatan program vaksinasi khususnya kepada lansia dan pelayanan publik.

"Karena memang sesuai program pemerintah bahwa yang dikedepankan lansia dan pelayanan publik," katanya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman meninjau langsung Kampung Tangguh Jaya. (Foto: MP/Kanugrahan)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman meninjau langsung Kampung Tangguh Jaya. (Foto: MP/Kanugrahan)

Menurut Yusri, selain mendirikan pos kesehatan untuk vaksinasi di Kampung Tangguh Jaya dan mal, nanti ada juga pelayanan vaksinasi drive thru di mal.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran baru saja mengunjungi Kampung Tangguh Jaya (KTJ) binaan Direktorat Pam Obvit Polda Metro Jaya di Rusun Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Kampung Tangguh Jaya di sana diklaim berhasil menurunkan angka virus corona secara 100 persen

Selain itu, Fadil berharap adanya Kampung Tangguh di rusun selain menekan angka virus corona juga meminimalisir adanya penyebaran narkoba. Diharapkan juga penghuni rusun tidak ada yang mengkonsumsi narkotika.

"Supaya kampung kita semakin tangguh, anak-anak mudanya, genarasi mudanya semakin bisa menjadi harapan orang tua," pungkas Fadil. (Knu)

Baca Juga

Anggaran Vaksinasi COVID-19 Setera 34 Kali Pembangunan Wisma Atlet

#COVID-19 #Vaksin Covid-19 #Vaksinasi #Polda Metro Jaya
Bagikan
Bagikan