Polda Metro Belum Terima Surat Demo ke Kedubes AS Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (MP/Noer Ardiansjah)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya belum mendapat pemberitahuan aksi unjuk rasa oleh sejumlah orang kepada Kedutaan Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (8/12) besok.

"Sampai sekarang kita belum dapat pemberitahuan ada aksi untuk besok," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (7/12).

Meski begitu, polisi tetap menyiapkan pengamanan jika Kedubes AS akan digeruduk massa. "Tetap standby, kita tetap patroli. Selain petugas Pam Obvit yang jaga di kedutaan kita juga tambah anggota patroli untuk mem-backup ke sana," kata Argo.

Dalam pesan betantai yang tersebar di grup Whatsapp, rencananya besok Kedubes AS akan digeruduk sejumlah orang. Mereka menggelar aksi damai 'Darurat Al-Quds/Jerusalem.'

Aksi dilakukan terkait rencana Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk memindahkan ibu kota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Aksi dimulai dari Kedubes Palestina di Jalan Diponegoro 59 dan berakhir di Kedubes Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan 3-5. (Ayp)

Baca berita terkait Donald Trump lainnya: Kecam Kebijakan Trump, Ratusan Warga NU Bakal Sambangi Kedubes Amerika

Kredit : anggayudha


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH