Polda Metro akan Selidiki Keaslian Pelat Mobil Milik Rachel Vennya

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 22 Oktober 2021
Polda Metro akan Selidiki Keaslian Pelat Mobil Milik Rachel Vennya
Selebgram Rachel Vennya dengan didampingi kuasa hukumnya berikan keterangan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya akan menyelidiki keasilan pelat mobil B-139-RFS milik Rachel Vennya yang digunakan saat meninggalkan Mapolda Metro Jaya usai diperiksa penyidik kepolisian, Kamis malam (21/10).

Menurut database kendaraan bermotor Ditlantas Polda Metro Jaya mobil Toyota Vellfire B-139-RFS terdaftar dengan warna putih, sedangkan Toyota Vellfire B-139-RFS yang digunakan Rachel pada Kamis malam berwarna hitam.

Baca Juga

Ada Dua Oknum TNI Diduga Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina

"Jadi bukan nomor khusus karena itu hanya tiga angka. Hanya saja, di data kita mobil tersebut berwarna putih, sementara faktanya mobil yang digunakan berwarna hitam," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Jumat (22/10).

Sambodo lantas menyebut, pihaknya akan segera memanggil Rachel untuk dimintai klarifikasi terkait dengan penggunaan pelat kendaraan yang berbeda tersebut.

"Nanti setelah pemeriksaan terkait kasus kabur karantina itu, kita akan panggil untuk klarifikasi atau mengirim penyidik ke rumahnya untuk melihat kendaraan tersebut," terangnya.

Selebgram Rachel Vennya penuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait tindakannya kabur dari isolasi di RSDC Wisma Atlet Pademangan. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Selebgram Rachel Vennya penuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait tindakannya kabur dari isolasi di RSDC Wisma Atlet Pademangan. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Jika terbukti menggunakan pelat nomor dengan kendaraan yang berbeda, Rachel dapat dikenakan Pasal 280 Undang-Undang Lalu Lintas juncto Pasal 68 tentang Tidak Menggunakan TNKB yang Sah.

"Jadi kita akan mengklarifikasi itu, kita akan cocokkan dengan nomor mesinnya. Sanksinya tilang nanti," pungkasnya.

Selebgram Rachel Vennya, diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis (21/10) malam, terkait tindakannya kabur dari proses isolasi di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan Jakarta, usai berlibur dari luar negeri.

Rachel tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 14.00 WIB dan selesai diperiksa sekitar pukul 23.00 WIB.

Dirinya nampak keluar dari Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama manajernya, Maulida Khairunnia dan kekasihnya Salim Nauderer. (Knu)

Baca Juga

Usai Diperiksa Polisi, Rachel Vennya Mengaku Khilaf

#Rachel Vennya #Polda Metro Jaya
Bagikan
Bagikan