Polda Jawab Dugaan Ambulans Gerindra Berisi Batu Milik Hashim Adik Prabowo Ambulans berlogo Partai Gerindra yang diamankan polisi saat kerusuhan 22 Mei lalu. (Net/Ist)

Merahputih.com - Polda Metro Jaya telah mengamankan para pelaku yang membawa ambulans milik Partai Gerindra bernomor polisi B 9686 PCF diketahui milik PT Arsari Pratama. Mobil itu diketahui membawa batu dan senjata untuk para pelaku kerusuhan di Jakarta pada 22 Mei lalu.

Belakangan beredar pesan berantai yang menyebut PT Arsari Pratama merupakan perusahan milik Hashim Djojohadikusumo, pegusaha yang juga adik Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto. Lalu bagaimana kepolisian menanggapi isu yang beredar itu?

BACA JUGA: Kronologi Penangkapan Ambulans Logo Gerindra saat Aksi 22 Mei

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan kepolisian tidak mau bersepekulasi perihal pemilik mobil ambulans karena penyidik belum melakukan pemeriksaan terhadap PT Arsari Pratama.

“Nanti kalau sudah diperiksa baru akan ketahuan siapa pemilik pribadinya,” ungkap Argo, saat dikonfirmasi wartawan tentang kabar Hashim pemilik PT Arsari Pratama, di Jakarta, Jumat (24/5).

Argo
Kombes Pol Argo Yuwono (ANTARA Foto/Rival Awal Lingga)

Argo menjelaskan penyidik sudah berencana akan memeriksa pihak PT Arsari Pratama sebagai saksi. Namun, dia belum tahu pasti kapan waktunya. “Penyidik akan mengagendakan, memanggil itu ada tenggang waktu, minimal tiga hari,” ungkap Argo.

BACA JUGA: Golkar Desak Polisi Tindak Tegas Penyedia Mobil Ambulans yang Berisikan Batu dan Amplop

Berikut pesan berantai pemilik mobil ambulans tersebut yang beredar di jejaring media sosial:

Jejak digital tidak bisa bohong! Mobil ambulans yg ditangkap karena bawa batu dan amplop uang utk membayar pelaku kerusuhan Grandmax nopol B 9686 PCF terdaftar di Polda Metro Jaya atas nama PT. ARSARI PRATAMA. Perusahaan siapa itu? Milik Hashim, adik Prabowo. Komisaris PT. ARSARI PRATAMA adalah Aryo Djojohadikusumo, anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, anak Hashim sekaligus keponakan Prabowo! Jadi apa yang bisa dibantah lagi dari benang merah ini? (Knu)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH