Polda Jateng Ungkap Perayaan Natal di 2.760 Gereja Kawasan Jateng Berjalan Aman

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 26 Desember 2022
Polda Jateng Ungkap Perayaan Natal  di 2.760 Gereja Kawasan Jateng Berjalan Aman
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memastikan pelaksanaan misa maupun perayaan Natal yang di gereja-gereja provinsi Jawa Tengah berjalan aman.

Luthfi mengatakan mengucapkan terima kasih pada dukungan masyarakat sehingga perayaan Natal di Jawa Tengah berjalan aman lancar. Pengamanan perayaan Natal sudah dilakukan sesuai SOP, baik di gereja prioritas 1,2 dan 3.

Baca Juga:

Makanan Khas Natal utuk Recharge Kehangatan Keluarga

"Kami sudah melakukan pemetaan untuk menentukan perkuatan pengamanan. Total, ada sebanyak 2.760 gereja se-Jateng, kami pastikan semuanya berjalan aman," katanya.

Dia menyebut situasi perayaan Natal di Jateng sangat kondusif sehingga warga yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman. Umat yang merayakan semuanya juga bergembira.

Baca Juga:

Kemenhub Catat 3,9 Juta Penumpang Bepergian Menjelang Natal

"Potensi gangguan Kamtibmas termasuk ancaman terorisme sudah diantisipasi dengan melaksanakan koordinasi bersama BNPT dan Densus 88," katanya.

Dia berharap pada malam pergantian tahun juga berjalan lancar. Untuk pengamanan tahun baru fokus pada mobilitas masyarakat menyambut tahun baru. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

364 Warga Binaan di Jateng Dapat Remisi Natal

#Natal #Kapolda Jateng #Jawa Tengah #Gereja
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan