Polda Jateng Swab Antigen Ratusan Suporter Pasoepati Nekat Konvoi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 13 Oktober 2021
Polda Jateng Swab Antigen Ratusan Suporter Pasoepati Nekat Konvoi
Tim Dokkes Polresta Surakarta melakukan tes swab antigen pada suporter Pasoepati yang nekat konvoi dan bikin kerumunan, Selasa (12/10) malam. (MP/Humas Polresta Surakarta)

MerahPutih.com - Polda Jawa Tengah menindak tegas terhadap ratusan suporter Persis Solo Pasoepati yang nekat menggelar konvoi dan membuat kerumunan.

Hal itu terjadi beberapa jam sebelum laga derbi Mataram Grup C Liga 2 antara Persis Solo Vs PSIM Yogyakarta di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/10).

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, ada sekitar ratusan suporter diamankan Polresta Surakarta saat razia konvoi suporter. Mereka diamankan di sejumlah lokasi karena melanggar aturan PPKM Level 2.

Baca Juga:

Persis Bermain Imbang Dua Kali, Kaesang: Semua Kena Evaluasi

"Kami kumpulkan semua suporter di kantor Satlantas Polresta Surakarta untuk dilakukan pembinaan," kata Luthfi, Rabu (13/10).

Mantan Kapolresta Surakarta ini mengatakan, pihaknya juga melakukan tes swab antigen massal terhadap semua suporter yang melanggar protokol kesehatan itu. Tes swab antigen dilakukan tim Dokkes Polresta Surakarta.

"Kita berikan tindakan swab antigen pada semua suporter yang nekat konvoi dan bikin kerumunan saat pandemi," kata dia.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi. (MP/Ismail)
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi. (MP/Ismail)

Ia mengatakan, dari hasil tes swab antigen semua suporter yang berjumlah sekitar ratusan orang negatif semua.

Menurutnya, kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi suporter agar mematuhi aturan PPKM Level 2 di Solo.

Baca Juga:

Nekat Konvoi Kawal Bus Pemain Persis, Puluhan Suporter Diamankan Polisi

Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, dari hasil penggeledahan, ada suporter yang membawa miras dan tidak membawa surat-surat kendaraan saat nekat menggelar konvoi.

"Yang kedapatan membawa miras kita jerat tipiring. Sedangkan yang tidak membawa surat kendaraan dikenai sanksi tilang," kata dia.

Ia menambahkan, setelah dilakukan pembinaan semua suporter dilepas. Polresta Surakarta tidak akan segan menindak warga yang melanggar aturan SE Wali Kota Solo tentang PPKM Level 2. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Satpol PP Solo Bubarkan Nobar Persis Vs Persijap

#Suporter Sepak Bola #Kota Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan