Polda Jateng Gelontorkan 385.000 Ton Beras dan Salurkan Sembako ke Pengayuh Becak

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 21 Juli 2021
Polda Jateng Gelontorkan 385.000 Ton Beras dan Salurkan Sembako ke Pengayuh Becak
Dirlantas Polda Jateng Kombes M Rudy Syafirudin bagikan paket sembako pada pengayuh becak, Rabu (21/7). (MP/Dirlantas Polda Jateng)

MerahPutih.com - Dampak PPKM Level 4 mulai dirasakan masyarakat kecil yang kesulitan mengais rezeki.

Hal itu membuat Ditlantas Polda Jateng turut berbagi kepada para pengayuh becak, buruh maupun pekerja lainnya di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Rabu (21/7).

Dirlantas Polda Jateng Kombes M Rudy Syafirudin mengatakan, kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat yang membutuhkan. Terutama terkait PPKM banyak warga sulit mencari nafkah.

Baca Juga:

Pendaftaran Diperpanjang, 35 Formasi CPNS Pemprov Jateng Nihil Peminat

"Dengan berbagi harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi COVID-19," ujar Rudy melalui pers rilis yang diterima Merahputih.com.

Ia menegaskan, banyak para pengayuh becak di kawasan Kota Lama Semarang sulit mencari penumpang. Rudy mengaku bantuan paket sembako diterima dengan baik dan dimanfaatkan bersama keluarga.

Sementara itu, Polda Jateng distribusikan bantuan sosial pada masyarakat terdampak PPKM Darurat di Ponpes API Tegalrejo, Kabupaten Magelang, (21/7).

 Polda Jawa Tengah menyalurkan bantuan paket sembako di Ponpes Api Kabupaten Magelang, Rabu (21/7). (MP/Humas Polda Jateng)

Polda Jawa Tengah menyalurkan bantuan paket sembako di Ponpes Api Kabupaten Magelang, Rabu (21/7). (MP/Humas Polda Jateng)

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi melalui Irwasda Polda Jateng Kombes Mashudi mengemukakan, bantuan dalam rangka mengurangi dampak yang dirasakan masyarakat atas pemberlakuan PPKM Darurat.

"Total Polda Jateng telah mendistribusikan sejumlah 385.000 ton beras di seluruh polres di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah," kata Mashudi.

Ia menjelaskan, bantuan yang didistribusikan Polda Jateng sebanyak 7.500 kg beras untuk masyarakat Kabupaten Magelang yang secara simbolis diterima oleh pimpinan Ponpes Api Magelang Gus Muhammad Yusuf Chudlori.

Sasaran penerima adalah masyarakat yang tidak mendapat bantuan langsung tunai (BLT), PKL, para pedagang, dan pekerja di Kabupaten Magelang.

Baca Juga:

27 Gerbang Tol Jateng Ditutup, Ribuan Kendaraan Diputar Balik

Gus Yusuf Chudlori mengatakan, bantuan sangat bermanfaat terutama dalam kondisi sekarang.

Ia juga mengusulkan agar para anggota Polri melakukan patroli cyber untuk mencari orang-orang belum makan.

"Bantuan ini akan sangat-sangat bermanfaat dan insyaallah akan didistribusikan pada masyarakat secara sama rata," tutup Gus Yusuf. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Polda Jateng Buru Penyebar Hoaks Ajakan Tolak PPKM Darurat di Pekalongan

#PPKM #Polda Jawa Tengah
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan