Polda Jabar Kirim Tim DVI Identifikasi Korban Longsor Sukabumi Longsor di Dusun Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Foto: Sutopo PN/Twitter

MerahPutih.com - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengirimkan tim "Disaster Victim Identification (DVI)" ke lokasi longsor di Dusun Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, untuk proses identifikasi korban.

"Tim DVI Biddokkes Polda Jabar mengirimkan lima personel yang akan melaksanakan untuk identifikasi korban," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Andiko, dalam siaran tertulis yang diterima wartawan di Bandung, Selasa (1/1).

Longsor di Dusun Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Foto: Sutopo PN

Tim DVI yang diterjunkan akan bergabung dengan unsur penanggulangan bencana lainnya yang telah ada di lokasi seperti Basarnas dan BPBD.

Selain mengirimkan tim DVI, Polda Jabar juga membuka posko pengaduan orang hilang. Kata dia, bagi masyarakat yang ingin mengetahui keberadaan keluarga sanak saudaranya untuk melapor posko terpadu.

"Tim DVI Biddokkes Polda Jabar yang diturunkan, dilengkapi dengan Kendaraan ranger DVI, lakaian rompi Dokpol beserta kelengkapan perorangan, Kekuatan Kit DVI 2, buah 43 Kantung jenazah dan Peralatan DVI pendukung lainnya," kata dia.

Sebelumnya, enam orang korban meninggal dunia telah diketahui identitasnya, sementara tiga lainnya masih dalam tahap identifikasi Inafis Bid Dokkes Polda Jabar.

Longsor di Dusun Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Foto: Sutopo PN/Twitter

Untuk korban selamat 61 orang telah diungsikan di SD Cimapag dan tiga orang yang mengalami luka-luka dirujuk ke RSUD Palabuhanratu.

Sementara itu, berdasarkan data terakhir dari BPBD Jabar, 29 orang belum diketahui keberadaannya dan masih dalam evakuasi. 30 unit rumah tertimbun longsoran. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH