Polda Jabar Gelar Pengamanan Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 06 Januari 2021
Polda Jabar Gelar Pengamanan Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir
Abu Bakar Ba'asyir ketika bertemu Yusril Ihza Mahendra. (Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Merahputih.com - Polda Jawa Barat menggelar pengamanan dalam proses pembebasan Abu Bakar Ba'asyir dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jumat (8/1) mendatang. Bebasnya sosok narapidana tindak pidana terorisme itu memang menjadi perhatian dari kepolisian.

"Itu sudah kewajiban kita pengamanan baik terbuka maupun tertutup," ujar Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Erdi A Chaniago, Rabu (6/1).

Baca Juga

Ba'asyir Bebas Pekan Ini, Keluarga Berangkat ke Bogor

Pengamanan itu bakal dilakukan oleh tim gabungan baik dari Polres Bogor, Polda Jawa Barat, bahkan dari Mabes Polri. "Karena yang bersangkutan, sudah dikenal masyarakat tentu akan menjadi perhatian," tandas Erdi.

Ustaz Abu Bakar Ba'asyir
Ustaz Abu Bakar Ba'asyir batal dibebaskan muncul ajakan demo kepung istana tuntut pembebasan Abu Bakar Ba'asyir yang akan dilaksanakan pada Rabu (30/1) mendatang (Foto: Screenshot nettv)

Sementara, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat juga menyatakan bakal melibatkan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri dalam proses pembebasan Abu Bakar Baasyir.

Setelah bebas, Abu Bakar Baasyir juga bakal diawasi gerak-geriknya guna menjamin keamanan dan ketertiban narapidana terorisme itu.

Baca Juga

Polda Jateng Ingatkan Penjemputan Ba'asyir Tidak Timbulkan Kerumunan

"Karena dalam rangka pembebasan napiter (narapidana teroris) ini masih dilakukan upaya pengawasan lanjutan oleh pihak-pihak terkait," kata Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat Imam Suyudi. (*)

#Abu Bakar Ba’asyir
Bagikan
Bagikan