Polda Jabar dan Densus 88 Amankan 25 Terduga Teroris Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat konfrensi pers di Mapolres Indramayu, Minggu (15/7). Foto: MP/Mauritz

MerahPutih.com - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat bersama tim Densus 88 Anti Teror (AT) berhasil mengamankan 25 terduga teroris di Jawa Barat.

Jumlah tersebut diamankan dari sejumlah daerah di Jawa Barat paskah kejadian bom di Surabaya, Jawa Timur hingga 15 Juli 2018 ini.

Hal ini dikatakan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam konfrensi pers di Mapolres Indramayu, Minggu (15/7).

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Mapolres Indramayu. Foto: MP/Mauritz

"Sesuai dengan perintah Bapak Kapolri pascakejadian bom di Surabaya, Jawa Timur, sampai dengan hari ini, Densus 88 AT dibantu Polda Jawa Barat sudah mengamankan 25 orang terduga teroris di Jawa Barat," kata Irjen Pol Agung Budi M

Lanjutnya, empat terduga teroris di Cianjur terpaksa dilakukan tindakan tegas oleh petugas karena melakukan perlawanan saat akan diamankan.

Menurut jenderal bintang dua ini, 25 terduga teroris yang diamankan semua merupakan anggota jemaah Ansharut Daulah (JAD).

Napi kasus terorisme keluar dari rutan Brimob saat menyerahkan diri di Rutan cabang Salemba, Mako Brimob, Kelapa Dua, Jakarta, Kamis (10/5). ANTARA FOTO

"Yang terakhir itu di Pamunkan, Subang, kira-kira dua minggu yang lalu. Semua yang kita amankan ini merupakan anggota jaringan JAD," kata Irjen Pol Agung Budi M.

Berita ini merupakan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH