Polda Bikin Laporan Tipe A Soal Kematian Debora Ilustrasi. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya ikut melakukan penyelidikan terkait kematian bayi Tiara Deborah Simanjorang. Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

"Yang lapor polisi. Saat ini sedang dalam lidik," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (11/9). Laporan yang dibuat oleh anggota polisi sendiri biasa disebut dengan laporan tipe A.

Ia melanjutkan, penyidik akan memanggil pihak-pihak yang ada kaitannya dan mengetahui terkait dengan kematian Deborah. Termasuk pemeriksaan terhadap pihak rumah sakit Mitra Keluarga.

"Semua yang ada kaitanya dan yang mengetahui tentu diperiksa," jelas Argo.

Sebelumnya diberitakan, Tiara Debora bayi mungil berusia empat bulan, putri kelima pasangan Henny Silalahi dan Rudianto Simanjorang, warga Jalan Jaung, Benda, Tangerang tak dapat diselamatkan Minggu (3/9) lalu, meski kedua orang tuanya telah membawanya ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres.

Memperhatikan kondisi Debora yang menurun, dokter menyarankan dirawat di ruang pediatric intensive care unit (PICU). Dokter pun menyarankan orang tua Debora untuk mengurus administrasi agar putrinya segera mendapatkan perawatan intensif.

Namun, karena RS tersebut tak melayani pasien BPJS, maka Rudianto dan Henny harus membayar uang muka untuk pelayanan itu sebesar Rp 19,8 juta. Namun Rudianto dan Henny hanya memiliki uang sebesar Rp 5 juta dan menyerahkannya ke bagian administrasi.

Rudianto dan Heni sangat terpukul atas meninggalnya Debora. Mereka tak terima dengan perlakuan pihak rumah sakit terhadap putri mereka. Usai mengurus administrasi rumah sakit, Rudianto dan Henny membawa pulang jenazah putrinya menggunakan sepeda motornya.(Ayp)

Baca juga berita terkait bayi Debora di: Kasus Bayi Debora, Anggota DPR: Rumah Sakit Masa Gitu



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH