Polda Bali Kerahkan 220 Personel Amankan Kongres Tahunan PSSI Anggota polisi. Foto: Net

MerahPutih.com - Polda Bali menyatakan siap mengamankan Kongres Tahunan PSSI di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, 20 Januari 2019.

"Polda Bali akan menggelar Operasi Gapura Agung I untuk mengamankan jalannya kongres PSSI ini," kata Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya di Denpasar.

Personel kepolisian

Mantan Direktur Intelkam Polda Bali ini mengatakan, Polda Bali akan menerjunkan 220 personel terdiri dari Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polres Gianyar. Ratusan personel tersebut akan melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing.

Ia menegaskan, Operasi Gapura Agung-I akan digelar mulai 19-20 Januari 2019 dengan mengedepankan kegiatan preventif yang didukung dengan kegiatan preemtif, intelijen, penegakan hukum kuratif dan rehabilitasi.

Hal ini dilakukan guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Kongres Tahunan PSSI 2019 serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman.

"Polda Bali sudah siap mengamankan kongres tahunan PSSI ini. Meskipun tidak ada membahas agenda besar, kami tidak boleh under-estimate dan akan tetap melaksanakan pengamanan secara maksimal dan sesuai Standar Operasional Prosedur," katanya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara Kongres PSSI, Roni mengatakan kegiatan rutin tahunan ini membahas laporan hasil kinerja PSSI Tahun 2018 dan menyampaikan rencana kerja di tahun 2019, yang akan dihadiri sekitar 250 orang terdiri dari pengurus liga 1, 2, 3, Asosiasi Provinsi (Asprov) dan peninjau.

"Kongres ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang saat ini juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara, Kemenpora RI dan Pengurus FIFA," katanya.

Logo PSSI

Dalam kongres nanti juga menyerap aspirasi, masukan, saran dan usulan serta pengesahan anggota baru. "Apabila ada usulan, tidak akan langsung diputuskan saat kongres tahunan ini, tapi akan dibahas pada kongres berikutnya," ujar Roni udai mengikuti rapat di ruang Rapat Biro Ops Polda Bali.

Roni juga memaparkan tentang kegiatan para delegasi selama berada di Bali. "Setelah mengikuti kegiatan kongres, para peserta akan melaksanakan pertandingan sepak bola di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar," pungkasnya.

Berikut 85 pemilik suara di kongres PSSI:

Asprov: Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat.

Liga 1: Persija Jakarta, PSM Makassar, Bhayangkara FC, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Arema FC, Borneo FC, Madura United, Barito Putera, PSIS Semarang, Bali United, Persipura Jayapura, Persela Lamongan, Perseru Serui, PS Tira, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, PSMS Medan.

Liga 2: Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, Aceh United FC, Persita Tangerang, Persis Solo, PSPS Riau, Perserang Serang, Cilegon United, PSS Sleman, Kalteng Putra, Madura FC, PSIM Yogyakarta, PS Mojokerto Putra, Martapura FC, Blitar United, Persiba Balikpapan.

Liga 3: PSGC Ciamis, AS Abadi Pekanbaru, PSCS Cilacap, Solok FC, Persiba Bantul, Bogor FC, Lampung Sakti FC, Perssu Sumenep, Persijap Jepara, Persatu Tuban, PSBK Kota Blitar, Persewar Waropen, Persik Kediri, PSN Ngada, Celebest FC, Persinga Ngawi.

Asosiasi: Asosiasi Futsal


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH