Polandia Vs Senegal: Panggung Robert Lewandowski Untuk 'Unjuk Gigi'

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 19 Juni 2018
Polandia Vs Senegal: Panggung Robert Lewandowski Untuk 'Unjuk Gigi'
Robert Lewandowski (reuters)

Merahputih.com - Timnas Polandia akan berhadapan dengan Senegal pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2018, di Spartak Stadium, Selasa (19/6). Pertandingan tersebut akan menjadi panggung bagi Robert Lewandowski untuk unjuk gigi.

Harapan timnas Polandia kini berada di Lewandowski. Pasalnya, di Timnas Poldandia hanya Lewandowski yang bisa dikatakan sebagai pemain berlabel bintang. Penampilan Lewandowski di Bayern Munchen pada musim 2017-2018 juga sangat stabil. Lewandowski mengemas 41 gol dan lima assist dalam 48 pertandingan. Tidak heran penampilan apik tersebut diharapkan terus berlanjut di Piala Dunia. Adapun Lewandowski berharap dapat memenuhi ekspektasi tersebut.

"Kali ini persiapan individu telah lebih baik. Saya tidak yakin berapa peluang yang akan didapatkan, namun ketika saya dilanggar itu akan memberikan kesempatan kepada rekan satu tim yang lain untuk mengambil keuntungan," kata Lewandowski seperti dilansir BBC.

"Saya ingin rasa haus akan gol terus membesar. Tentu saja saya berharap lebih banyak gol akan tercipta di panggung terbesar, Piala Dunia," sambungnya.

Robert Lewandowski (mirror.co.uk)

Sementara itu, Polandia tidak boleh memandang sebelah mata Senegal. Apalagi, wakil Afrika tersebut dimotori oleh pemain yang sedang naik daun saat ini, Sadio Mane.

Pada sektor belakang, Senegal juga diperkuat bintang Napoli, Kalidou Koulibaly. Adapun pos penyerang diperkirakan akan ditempati Diafra Sakho.

Sebelum menuju Rusia, Senegal berhasil menekuk Korea Selatan 2-0 pada laga uji coba. Ketika itu, dua gol Senegal dikreasikan Pape Moussa Konate dan gol bunuh diri Kim Young-gwon.

Polandia dan Senegal belum pernah bertemu sebelumnya. Namun, Polandia belum pernah menuai hasil minor ketika berhadapan dengan wakil Afrika di Piala Dunia.

Prakiraan susunan pemain

Polandia (4-4-1-1): Wojciech Szczesny; Maciej Rebus, Michal Pazdan, Jan Bednarek, Lukasz Piszczek; Kamil Grosicki, Jacek Goralski, Grzegorz Krychowiak, Jakub Blaszczykowski, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski

Pelatih: Adam Nawalka

Senegal (4-3-3): Khadim Ndiaye; Lamine Gassama, Kara Mbodji, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly; Pape Alioune Ndiaye, Cheikhou Kouyate, Gana Idrissa Gueye; Keita Balde, Sadio Mane, Diafra Sakho

Pelatih: Aliou Cisse (*/Bolaskor.com)

#Piala Dunia 2018
Bagikan
Bagikan