Mereka Bakal Rutin Merazia di Tempat Hiburan Malam

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 18 Desember 2017
Mereka Bakal Rutin Merazia di Tempat Hiburan Malam
Ilustrasi. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta akan bekerja sama dengan Polisi Militer Kodam Jayakarta untuk melakukan razia di tempat-tempat hiburan malam yang diduga terdapat penyalahgunaan narkoba.

"Tentu nanti kami akan bergabung Pomdam Jaya, kita akan melaksanakan kegiatan rutinitas razia terhadap klub-klub," kata Kasatpol PP Yani Wahyu di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (18/12).

Tak hanya Kodam Jaya, Yani mengaku akan bekerja sama juga dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polri untuk memperketat pengawasan peredaran narkoba di tempat hiburan malam.

"Kita kan punya 4.951 Satpol PP, kami akan bekerja sama dengan pihak BNN dan pihak kepolisian untuk perketat peredaran narkoba," jelas Yani.

Bahkan, Yani menginginkan Satpol PP memiliki anjing pelacak atau K-9 seperti Polri dan BNN dalam memudahkan razia di tempat hiburan malam.

"Kalau bisa Satpol PP punya k-9 atau anjing pelacak," ungkap Yani.

Sebelumnya diberitakan, Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan Polri telah menggerebek Diskotek MG di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat, pada Minggu (17/12) dini hari. Dari penggerebekan petugas menemukan tempat yang diduga untuk memproduksi sabu-sabu di lantai 2 dan 4 gedung tersebut.

Dari penggerebekan 120 pengunjung terbukti mengosumsi narkoba setelah dilakukan tes urine.

Direktur Pemberantasan BNN Irjen (Pol) Arman Depari mengatakan penggerebekan bermula setelah pihaknya mendapatkan tanda-tanda yang mencurigakan di dalam diskotek itu.

"Kita dapat indivasi di Diskotek MG, disinyalir banyak penyalahgunaan narkoba yang diedarkan pada saat malam hari. Dari info kita terima bahwa narkoba yang digunakan diproduksi sendiri di tempat ini," kata Arman di Jakarta, Minggu (17/12). (Asp)

Baca juga berita lainnya terkait penggerebekan Diskotek MG dalam artikel: Dompet dan Rekening Calon Member Diskotik MG Harus tebal

#Satpol PP #Pencegahan Narkoba
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan