'Pokemon Unite', Game Bergenre MOBA Mirip Mobile Legends Hadirkan Pokemon Unite. Game MOBA yang mirip dengan Mobile Legends (Foto: YouTube/Nintendo)

TEPATI janjinya untuk hadir di pasar mobile, Nintendo akan menggarap game bergenre MOBA (multiplayer online battle arena). Nintendo bersama develepor Game Arena of Valor, yakni Tencent, akan hadirkan game Pokemon Unite.

Laman The Verge mengatakan game ini akan mirip dengan Mobile Legends, Arena of Valor, atau game MOBA yang sejenis. Gameplay-nya lima lawan lima yang bertarung satu sama lain, menaikkan level demi menyelesaikan misinya yakni mengumpulkan Pokemon liar sebanyak-banyaknya.

Baca juga:

Lokapala Game MOBA Asli Indonesia Pesaing Mobile Legends

Arena yang disajikan di Pokemon Unite mirip dengan game dengan jenis yang sama, berbentuk lonjong dan memiliki tiga lajur yang nantinya diisi dengan Pokemon yang memiliki perannya masing-masing.

Hadirkan banyak Pokemon untuk dapat bertarung di arena (Foto: Gamespot)

Uniknya, Ketika beranjak ke level yang lebih tinggi pada permainan, Pokemon kamu akan berevolusi dan mendapatkan kemampuan tambahan untuk melibas pemain kamu demi memenangkan permainan.

Baca juga:

Marvel's Avengers Resmi Mendapat Upgrade untuk Konsol Next Gen

Pokemon Unite memiliki fitur cross-play agar pemain Nintendo Switch dan pemain smartphone dapat bermain secara bersamaan. Tentu pemain Nintendo Switch memiliki kelebihan di segi tekstur karena perangkat kerasnya yang bisa mendukung kualitas yang lebih baik dibandingkan smartphone.

Pokemon Unite resmi diumumkan pada tanggal 24 Juni 2020 pada Pokemon Presents, dan belum mendapatkan tanggal resmi rilis di smartphone. Game ini juga diumumkan bersamaan dengan Pokemon Cafe, game puzzle yang akan dirilis untuk Nintendo Switch.

Kira-kira siapa nih yang akan menunggu Pokemon Unite? Game bergenre MOBA yang mendatangkan Pokemon sebagai petarung. (dnz)

Baca juga:

5 Game Ciamik untuk Smatphone yang Bakal Rilis di 2020


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH