Pokemon: Sword and Shield, Memunculkan Mode Gigantamax Pokemon Sword and Shiel akan hadir pada 15 November 2019 (Foto: Pokemon)

SIAPA yang tidak mengenal Pokemon, sebuah serial animasi yang tentunya telah merambah ke ranah film dan gim yang disukai banyak orang. Dalam ekspansinya ke dunia game, Pokemon mengeluarkan versi terbarunya, yaitu Pokemon: Sword and Shield. Dalam versi ini, Pokemon menyediakan sebuah mode baru yang tidak ada sebelumnya, Gigantamax.

Baca juga:

Niantic Buat Program Baru untuk Pokemon Go dan Ingress

Gigantamax sendiri merupakan sebuah mode, bagai beberapa jenis pokemon dapet berevolusi menjadi lebih besar, tidak hanya fisik, namun kemampuan setiap jenis pokemonanya juga bertambah. Skill dari pokemon yang dapat berubah ke mode Gigantamax sendiri disebut teknik G-Max.

Namun, tidak semua jenis pokemon dapat berubah. Untuk saat ini, pihak Pokemon hanya memberikan mode ini untuk Pikachu, Charizard, Eevee, Meowth, dan Butterfree.

Baca juga:

Kabar Baik buat Pecinta Pokemon GO, Fitur Adventure Sync Akan Diperbarui

Untuk Pikachu sendiri, dalam mode Gigantamax mengadopsi bentuk yang chubby dari versi Pokemon: Red and Blue. Picachu sendiri merupakan Pokemon dengan tipe listrik, dimana memiliki kemampuan untuk mengeluarkan listrik dari tubuhnya.

Dalam mode Gigantamax, teknik yang muncul adalah G-Max Volt Crash, dimana teknik ini tidak hanya memberikan demage ke musuh, tapi memberikan efek paralyzes untuk seluruh musuhnya. Dengan begitu musuh yang terkena efek paralyzes tidak dapat melakukan serangan balik.

Sama seperti Picachu, pokemon lain, seperti Charizard, Eevee, Meowth, dan Butterfree juga akan memiliki fisik yang besar dalam mode Gigantamax. Selain itu, akan ada perspektif khusus bagi trainer yang telah memainkan Pokemon: Let's Go, Pikachu! ataupun Eevee! saat memainkan Pokemon: Sword and Shield.

Untuk Meowth, dapat diperoleh jika melakukan pembelian awal, dan akan tersedia pada 15 Januari 2020. Pokemon: Sword and Shield sendiri akan dirilis pada 15 November 2019. (Jhn)

Baca juga:

Satu Set Kartu Pokemon Terjual Seharga Rp1,5 Miliar


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH