Pokemon 'Scarlet and Violet Booster Pack Kilau Hitam' Rilis Eksklusif di Indonesia

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 26 Oktober 2023
Pokemon 'Scarlet and Violet Booster Pack Kilau Hitam' Rilis Eksklusif di Indonesia
Pokemon 'Scarlet and Violet Booster Pack Kilau Hitam' rilis per 27 Oktober 2023. (Foto: merahputih.com/Aqil Baihaqi)

KOLEKTOR kartu Pokemon merapat! Pasalnya, The Pokemon Company bersama AKG Entertainment selaku pemegang lisensi untuk Indonesia, akan mengeluarkan kartu koleksi terbaru bernama 'Scarlet and Violet Booster Pack Kilau Hitam' pada 27 Oktober 2023.

"Kami harap peluncuran kartu koleksi Kilau Hitam dapat memberikan pengalaman bermain yang tidak terlupakan," ucap General Manager AKG Entertaiment Christina Lim, saat sesi press conference di Gramedia Grand Indonesia Jakarta, Kamis (26/10).

Set kartu ini cukup berbeda dengan set kartu yang pernah di rilis sebelumnya. Sabar Derico selaku Head of Pokemon At AKG Entertaiment menjelaskan, set ini hanya eksklusif untuk Indonesia.

"Pada umumnya, set kartu koleksi akan dirilis di seluruh dunia. Namun set Kilau Hitam ini sangat ekslusif karena untuk Indonesia kita punya logo baru yang bernuansa merah putih. Ini akan semakin menunjukan, dimanapun kolektor pokemon mendapatkan kartu ini, mereka akan ingat bahwa kartu ini berasal dari Indonesia," jelas Derico.

Baca juga:

Mystery Bag Skateboard Santa Cruz x Pokemon jadi Ladang Besar Pasar Resale

Dirilis bersama poster eksklusif nan terbatas. (Foto: merahputih.com/Aqil Baihaqi)

AKG Entertaimen tidak semata-mata mengeluarkan kartu ini hanya untuk dilihat dan di pajang saja. Derico menjelaskan bahwa kartu-kartu ini bisa digunakan pada saat turnamen regoinal maupun internasional.

"Kartu ini akan membawa gameplay baru bagi para pemain kompetitif. Pada November nanti kami akan mengadakan turnamen regional yang akan diselenggarakan di Mall Emporium, untuk turnamen internasional akan diadakan tahun depan di Hawai," imbuhnya.

Karena ini adalah kartu koleksi, ada kartu limited edition bergambar Charizard Ex yang merupakan kartu paling langka dan banyak dicari di seluruh dunia.

Baca juga:

Kolaborasi Detective Pikachu Returns dan Pokemon Go Hadir pada Oktober 2023

Set Scarlet and Violet Booster Pack Kilau Hitam. (Foto: merahputih.com/Aqil Baihaqi)

Sementara untuk distribusinya, AKG Entertaiment bekerja sama dengan Gramedia sebagai distributor resmi kartu koleksi Pokemon.

"Kami punya 120 toko yang bisa menjadi distribusi kartu Pokemon ini. Kami juga akan membuat display khusus untuk set Kilau Hitam ini," jelas Pr Manager Gramedia Grand Indonesia Rezza Patria Wibowo.

Selain Scarlet and Violet Booster Pack Kilau Hitam, kolektor yang beruntung juga bisa mendapatkan satu poster eksklusif Charizad Ex dengan ukuran B2, dan daftar kartu yang bisa didapat di set ini.

"Poster Charizard jumlahnya terbatas dan akan tersebar di seluruh Indonesia, tidak terfokus di Gramedia saja. Poster ini juga hanya ada di Indonesia," tukas Derico. (aqb)

Baca juga:

Van Gogh Museum Stop Restock Kartu Pokémon Edisi Terbatasnya demi Keamanan

#Hobi #Pokemon
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan