Game

'Pokemon HOME' Siapkan Update Baru untuk 2023

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 10 November 2022
'Pokemon HOME' Siapkan Update Baru untuk 2023
Ramaikan lini Pokemon kamu melalui Pokemon HOME. (Foto: Nintendo)

POKEMON HOME kembali memberikan update terbaru untuk kamu yang ingin transfer Pokemon favorit kamu ke dalam game terbaru ini. Keseluruhan update besar-besaran mengenai Pokemon HOME ini dapat kamu nikmati pada musim semi 2023.

Menariknya, pada update terbaru ini kamu bisa transfer Pokemon dari game lain seperti Pokemon Sword & Shield, Pokemon GO, dan bahkan Pokemon Legends Arceus ke dalam game Pokemon Scarlet & Violet.

Mengutip laman Siliconera, kamu sudah bisa melihat Pokemon yang tidak ada di game terbaru ini seperti Hisuian Zoroark maupun varian dari Schyter ke dalam Pokemon Scarlet & Violet. Update mengenai Pokemon HOME sudah bisa dinikmati meski masih dalam tahap beta pada perkenalan overview trailer terbaru Pokemon Scarlet & Violet.

Baca Juga:

Nintendo Resmi Umumkan 'Pokemon Scarlet' dan 'Pokemon Violet' untuk 2022

Pokemon yang sudah kamu kembangkan dari IV (individual value) maupun skill bisa kamu pindahkan dari game lain ke Pokemon Scarlet & Violet. Begitu pula untuk beberapa Pokemon yang tidak bisa didapatkan dari wilayah Paldea, kamu tetap bisa memainkannya melalui Pokemon HOME dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:

Informasi Penting pada Pokemon World Championship 2022

Syarat ini harus dipenuhi karena permasalahan terkait ketersediaan Pokemon tersebut dalam game terbaru ini, serta kompatibilitas level trainer dengan Pokemon yang akan ditransfer melalui Pokemon HOME. Hal ini wajib kamu ketahui pada penjelasan yang lebih detail pada aplikasi Pokemon HOME yang bisa kamu unduh secara gratis.

Selain itu, kamu juga diwajibkan untuk berlangganan Pokemon HOME bila kamu ingin memperluas storage dari Pokemon yang ingin kamu simpan.

Meski gratis, kamu tetap dapat mentransfer Pokemon favorit kamu. Pada aplikasi versi berbayar kamu bisa mengecek statistika dari Pokemon favorit kamu. Lalu menganalisa apakah IV dari Pokemon kamu memiliki standar yang tinggi atau tidak agar dapat dikembangkan dengan status di atas rata-rata Pokemon lainnya.

Pokemon Scarlet & Violet bisa kamu mainkan secara eksklusif di Nintendo Switch sejak 18 Oktober 2022. Sementara untuk update mengenai Pokemon HOME untuk Pokemon Scarlet & Violet, bisa kamu nikmati pada musim semi 2023.

Kamu bisa mendapatkan skin dari Pokemon Rotom bila kamu sudah memainkan game Pokemon generasi sebelumnya maupun versi remastered seperti Pokemon Brilliant Diamond & Shining Pearl. (dnz)

Baca Juga:

Converse Hadirkan Koleksi Khusus HUT ke-25 Pokemon

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan