Pohon Tumbang Timpa Halte, Dua Siswa SMP Sedang Berteduh Luka-luka Petugas BPBD Solo mengevakuasi pohon tumbang yang mengenai enam siswa saat sedang berteduh di angkutan umum BST, Selasa (25/2). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon angsana di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Tipes, Kecatan Serengan, Solo, Jawa Tengah, ambruk menimpa halte angkutan umum Batik Solo Trans (BST), Selasa (25/2).

Akibat kejadian tersebut, enam siswa SMP yang sedang berteduh di halte BST terkena ranting pohon. Dua siswa mengalami luka ringan hingga dilarikan ke klinik. Sedangkan empat siswa lainnya selamat.

Baca Juga:

Gagal Bentuk Koalisi, PKS Buka Pintu Dukung Calon Independen di Pilwakot Solo

Informasi dihimpun merahputih.com, peristiswa tersebut bermula saat hujan deras disertai angin kencang tiba-tiba menerjang Kota Solo pukul 12.30 WIB. Enam siswa usai pulang sekolah berteduh di dalam halte BST. Selang beberapa menit kemudian, pohon angsana tumbang dan mengenai halte BST. Enam siswa terkena reruntuhan dan halte BST rusak berat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Solo Eko Prajudhy Noor Aly mengungakapkan, pohon tumbang berdiameter 60 cm. Besarnya pohon yang tumbang tersebut membuat halte BST rusak berat.

Petugas BPBD Solo mengevakuasi pohon tumbang yang mengenai enam siswa saat sedang berteduh di angkutan umum BST, Selasa (25/2). (MP/Ismail)
Petugas BPBD Solo mengevakuasi pohon tumbang yang mengenai enam siswa saat sedang berteduh di angkutan umum BST, Selasa (25/2). (MP/Ismail)

"Semua siswa yang tertimpa pohon di dalam halte BST adalah perempuan. Kami langsung evakuasi semua siswa dengan memotongi ranting dan mengeluarkan dari dalam halte BST," kata dia.

Eko mengatakan, dua siswa mengalami luka ringan langsung dilarikan ke klinik. Saat ini, kondisinya sudah membaik dan diperbolehkan pulang. Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Perhubungan (Dishub) membantu membersihkan sisa pohon tumbang.

Baca Juga:

Duet Alam Serahkan 38 Ribu e-KTP, Pilwakot Solo Diikuti 2 Calon Independen

"Kejadian ini sempat membuat arus lalin di Jalan Bhayangkara dan Jalan Veteran. Dishub juga sempat mengalihkan arus kendaraan di Jalan Bhayangkara ke jalan lain akibat pohon melintang di tengah jalan," kata dia.

Dishub Kota Surakarta langsung melakukan rekayasa lalin pemberi isyarat lalu lintas (APILL) di lokasi kejadian. Kendaraan lain diarahkan ke jalan alternatif selama berlangsungnya evakuasi.

"Arus lalin di pertigaan Tipes saat ini sudah berjalan normal. Evakuasi pohon tumbang sudah selesai," kata Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Surakarta Ari Wibowo. (Ism)

Baca Juga:

Pasangan Independen Lolos di Pilwakot Solo, Purnomo: Saya Merasa Tersaingi


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH