Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil di Solo usai Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 19 Januari 2023
Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil di Solo usai Hujan Deras Disertai Angin Kencang
Dua mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan MT Haryono, Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/1). (MP/Ismail)

MerahPutih.com- Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Solo membuat sejumlah pohon tumbang dan mengenai dua mobil yang parkir di pinggir jalan MT Haryono, Kamis (19/1). Beruntung, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Salah seorang pemilik mobil, Haryanto mengatakan, kendaraan roda empat miliknya mengalami kerusakan dibagian atap setelah tertimpa dahan pohon dengan ukuran cukup besar. Beruntung pada saat kejadian, ia tidak ada di dalam mobil.

Baca Juga

Solo Safari Dibuka 27 Januari, Ada Komodonya

"Mobil saya parkir di pinggir jalan, tiba hujan deras disertai angin kencang pohon tumbang menimpa mobil saya," kata Haryanto.

Ia mengatakan total ada tiga mobil yang tertimpa pohon tumbang. Kerusakan pada bagian atap dan depan kendaraan. Sementara satu kendaraan roda dua mengalami kerusakan di bagian belakang kendaraan.

"Saya pasrah mobil rusak tertimpa pohon. Yang penting selamat," ucap dia.

Baca Juga

Solo Siap Ganti Status Menjadi Kota Konser

Koordinator Bidang Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah, Iis Widya Harmoko mengatakan, hujan lebat disertai angin kencang menjadi perhatian mengingat cuaca ekstrem seperti ini masih diprediksi terjadi hingga Februari mendatang.

"Puncak musim hujan masih akan terjadi hingga Februari mendatang, tetapi siklus musim penghujan masih akan terlihat hingga April," kata Widya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Pemkot Solo Gunakan Sebagian Dana Hibah dari UEA untuk Revitalisasi Pasar Tunggulsari

#Kota Solo #Hujan Deras
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan