Pohon Natal Termahal di Dunia Ada di Spanyol Pohon Natal termahal di dunia. (Foto: Mirror)

TAK sampai sebulan, umat Nasrani akan merayakan Natal. Nah, salah satu yang sanagt identik dengan hari raya ini adalah pohon Natal. Jadi jangan heran kalau banyak restoran, hotel ataupun pusat perbelanjaan juga memasang pohon ini di sudut-sudut gedung.

Begitu juga dengan salah satu hotel bintang lima ternama, Kempinski Hotel Bahia di Spanyol. Jika kamu berkunjung ke sana, maka akan disambut pohon Natal megah dan mewah. Bagaimana tidak, pohon Natal ini dihiasi dengan berbagai barang mahal seperti berlian, batu mulia, dan perhiasan yang dibuat oleh desainer ternama Debbie Wingham.

Baca juga:

Netflix Bakal Rilis Film Baru untuk Mengisi Natal

Debbie dan pohon Natal mewahnya. (Foto: Mirror)
Debbie dan pohon Natal mewahnya. (Foto: Mirror)

Melansir dari laman Mirror, Debbie Wingham membuat lebih dari 500 dekorasi untuk pohon Natal setinggi 5,7 meter tersebut. Ia menggunakan kulit vintage Louis Vuitton, bulu cerpelai dan perhiasan mahal Bvlgari, Cartier, Van Cleef, Arpels, hingga Chanel.

Ia juga menyertakan beragam karya yang dibuat dengan tangan, seperti perhiasan daur ulang, telur emu dan burung unta, serta kain-kain desainer dari beberapa rumah mode top dunia.

Baca juga:

Resep Sajian Natal

Adapun berlian merah muda tiga karat yang digantung pada pohon Natal tersebut senilai 2 juta poundsterling atau sekitar Rp36 miliar, berlian merah oval senilai 4,2 juta poundsterling atau sekitar Rp77 miliar, dan sembilan berlian hitam tiga karat dengan harga 450 ribu poundsterling atau sekitar Rp8 miliar.

Salah satu hiasan mewah pohon Natal karya Debbie. (Foto: Mirror)
Salah satu hiasan mewah pohon Natal karya Debbie. (Foto: Mirror)

Debbie mengklaim bahwa pohon Natal buatannya ini memecahkan rekor untuk pohon Natal termahal di dunia. Sebelumnya, rekor pohon Natal termahal berada di The Emirates Palace Hotel, Abu Dhabi pada 2010 silam. Saat ini, pohon tersebut berada di bawah naungan 24/7 di hotel Costa del Sol, Spanyol Selatan.

Ia merasa senang ketika Gary James McQueen menawarkan projek membuat pohon natal tersebut. Selama membuat, Debbie dibantu oleh teman-teman selebritinya. Debbie memperkirakan pohon Natal buatannya itu bernilai 11,9 juta poundsterling atau sekitar Rp 219 miliar.

“Ketika menggantung ornament terakhir, perasaan pencapaian itu luar biasa,” ujar Debbie.

Baca juga:

Sajian Natal yang Menghangatkan


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani