berita-singlepost-banner-1
Pohon Natal Milik Pemprov DKI di Lapangan Banteng Belum Terlihat Pohon Natal dari bahan daur ulang di Lapangan Banteng belum terlihat. (Foto: MP/Asropih)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MetahPutih.com - Pohon Natal (Christmas tree) setinggi kurang lebih 10 meter untuk semarakan perayaan peringatan Natal 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat belum tampak berdiri. Namun, pohon Natal yang berada di kawasan Thamrin 10, Jakarta Pusat tengah dipasang oleh petugas.

Sedianya pohon Natal yang dibuat dari bahan daur ulang botol dan kain perca dengan mengangkat nuansa nusantara itu dipamerkan Biro Pendidikan dan Mental Spiritual DKI dari tanggal 18 hingga 31 Desember. Tapi hingga kini, pohon Natal tersebut belum berdiri sempurna.

Baca Juga:

Warga Sarankan Pemprov DKI Adakan Christmas Carol di CFD

Dari pantauan di lapangan Banteng, belum ada tanda-tanda pemasangan, petugas dan barang-barang juga belum terlihat di lokasi. Hanya ada personel Pengamanan Dalam (Pamdal) Lapangan Banteng dan petugas kebersihan.

Latihan paduan suara untuk perayaan Christmas Carol. (Foto: MP/Istimewa)
Latihan paduan suara untuk perayaan Christmas Carol. (Foto: MP/Istimewa)

Ketika ditanya di mana letak berdirinya pohon Natal di Lapangan Banteng, seorang petugas yang tak mau disebut namanya mengaku belum mengetahuinya.

"Belum ada sih bang. Saya denger juga katanya ada. Tapi belum nih," jelasnya.

Seperti diketahui, untuk meramaikan perayaan Natal 2019 Pemprov DKI menampilkan hiburan baru di sejumlah sudut titik di Jakarta dengan bertemakan Christmas in Jakarta.

Christmas in Jakarta seperti Christmas Carol dan Pohon Natal. Acara Christmas Carol berlangsung dari 18-20 Desember 2019. Tapi program tersebut sudah berlangsung Rabu (18/12) dan nampak menghibur warga.

Baca Juga:

Anies Gelar Christmas Carol di 11 Titik, Warga: Bagus Jakarta Plural

Ada 11 titik Christmas Carol di sepanjang Jalan Sudirman-MH. Thamrin dan stasiun MRT. Pelaksanaan acara itu mulai dari 18-20 Desember 2019 yang dimulai pukul 17.00 hingga 19.00 WIB.

Petugas memasang pohon Natal di kawasan Thamrin 10, Jakarta Pusat. (Foto: MP/Asropih)
Petugas memasang pohon Natal di kawasan Thamrin 10, Jakarta Pusat. (Foto: MP/Asropih)

Kesebelas titik tersebut, yaitu depan Grand Hyatt, Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, depan Sampoerna, depan FX Senayan, Stasiun MRT Bundaran HI, Stasiun MRT Istora, Stasiun MRT Blok M, Stasiun MRT Cipete Raya. Kemudian ada di depan Mayapada, depan Panin, tapi baru akan dimulai pada hari Jumat (20/12) besok.

Christmas Carol 2019 ini dibawakan oleh komunitas dan paduan suara mahasiswa seperti Enjoyable Choir, Mission Youth for Christ Choir (UPH), dan PSM UNPAR. Mereka membawakan alunan musik bernuansa Natal.

"Pesan yang ingin kami tekankan adalah, Jakarta milik semua. Kami ingin menciptakan kebersamaan dan persaudaraan di Jakarta. Sebelumnya kami juga mendukung event-event keagamaan lain, dan ini menandakan Jakarta memang kota untuk semua, Jakarta kota yang berkeadilan sosial," kata Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Hendra Hidayat. (Asp)

Baca Juga:

DKI Gelar Christmas Carol, Pengamat: Yang Paling Penting untuk Umat Nasrani Perlindungan


berita-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6